Dies Natalis Ke18 FISIP Untirta

Diposting pada

Kamis, 10 Juni 2021 Fisip Untirta memulai rangkaian acara dalam rangka Dies Natalis ke 18 yang berlangsung di Ruang Auditorium Fisip Untirta Kampus Sindangsari. Hadir pada kesempatan tersebut Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT beserta para Wakil Rektor, Ketua Senat Akademik Untirta dan Fakuktas, Sekda Banten Dr. Al Muktabar., M.Sc, Dekan Fisip Untirta beserta jajaran, Ketua Lembaga, Kepala Biro dan sivitas akademika Fisip Untirta.
Ketua pelaksana kegiatan Dies Natalis ke 18 Fisip Untirta Ikhsan Ahmad memaparkan tema Dies Natalis Fisip ke 18. “Tema Dies Natalis Fisip Untirta tahun ini yaitu membangun keberdayaan masyarakat dalam demokrasi ekonomi dan politik”. Ia menambahkan bahwa rangkaian Dies Natalis ke 18 dimulai hari ini, beberapa event akan di gelar seperti lomba poster, film pendek dan banyak lagi. “Puncak milad akan ditutup dengan dialog publik yang akan menghadirkan tokoh nasional yang berkaitan dengan tema”, ujarnya.
Dekan Fisip Prof. Ahmad Sihabudin, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fisip yang masih termasuk Fakultas yang masih muda, akan terus berusaha memberikan kontribusi bagi Untirta. ” Alhamdulillah prodi Fisip sudah 100% terkakreditasi A, dan Fisip yang pertama di Untirta”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa walaupun akreditasi sudah A semua, Fisip jangan berhenti. “Ini harus menjadi poin untuk Fisip terus bergerak memanfaatkan peluang dan kesempatan yang ada”, imbuhnya. Ia berterima kasih kepada seluruh sivitas akademika Fisip khusunya dan Untirta umumnya, atas pencapaian Fisip sampai dengan saat ini.
Rektor Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT mengucapkan selamat kepada Fisip untuk dies natalis ini. “Para dosen Fisip banyak yang telah kembali dari luar negeri, semoga segera dapat mengamalkan ilmunya mengabdi kembali untuk Fisip Untirta”, katanya. Rektor apresiasi kepada Sekda dan tokoh yang telah hadir, “Saya yakin suara Fisip ini suara tanah jawara untuk membangun Nusantara”, pungkas Rektor. Rektor membuka Dies Natalis ke 18 Fisip secara resmi.
Sekda Banten Dr. Al Muktabar, M.Sc memberikan materi pada kesempatan Dies Natalis Ke 18 Fisip Untirta. ” Saya memiliki ikatan emosional dengan Untirta, tahun 2002 saya pernah mengajar di Fakultas Ekonomi Untirta, saya juga menjadi salah satu anggota tim penegerian Untirta”, ujarnya. Ia mengatakan bahwa dirinya sangat open kepada semua pihak sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing untuk kemajuan bangsa dan negara. “Saya ucapkan selamat kepada Fisip dan Untirta untuk Dies Natalis ke 18 Fisip, dan mengapresiasi seluruh capaian yang telah diraih”, pungkasnya.