Ingin Lebih Dekat ke Masyarakat, FK Untirta Gelar Virtual Expo

Diposting pada

Serang, (08/06/2021) – Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menggelar Virtal Expo melalui platform zoom dan youtube pada selasa (08/06). Konsep acara ini menampilkan profil gambaran Fakultas Kedokteran Untirta secara menyeluruh dan tanya jawab antara audience dengan pihak FK Untirta. Hadir dalam virtual expo sesditjen dikti kemendikbudristek, jajaran pimpinan Rektorat Untirta, Dekanat FK Untirta, dan tamu undangan yang terdiri dari kepala dinas pendidikan, kepala dinas kesehatan, kepala rumah sakit, kepala sekolah SMA, organisasi profesi, dan mitra kerjasama kampus.

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Prof. Dr. Ir. H. Fatah  Sulaiman, MT menyambut baik dan mengapresiasi tim fakultas kedokteran atas terselenggaranya virtual expo fakultas kedokteran. Menurut Prof. Fatah inisiatif  virtual expo merupakan niat baik dari civitas fakultas kedokteran untuk lebih memperkenalkan FK untirta tidak hanya pada masyarakat banten tetapi juga masyarakat Indonesia pada umumnya. “banyak informasi informasi yang harus sampai pada masyarakat bahwa Fakultas kedokteran tahun ini telah memasuki angkatan ke-3 dimana prodi baru S1 keperawatan menjadi favorit dan terketat persaingannya pada jalur undangan”ujarnya. Ia menambahkan Animo masyarakat yang ingin menitipkan putra putrinya pada FK Untirta harus direspon dan dijaga kepercayaannya karena masyarakat banten memiliki harapan yang tinggi terhadap fakultas kedokteran. Prof. Fatah juga mengapresiasi atas keaktifan Fakultas Kedokteran yang turut serta memberikan pencerahan kesehatan dan telah berpartisipasi aktif dalam merespon bencana bencana yang terjadi. “ini merupakan wujud eksistensi dan kepedulian Fakultas Kedokteran Untirta kepada masyarakat”. timpalnya. Diakhir sambutannya Rektor berharap value jawara yang dimiliki Untirta harus menginternalisasi dalam diri seluruh civitas FK Untirta dan dalam proses pembelajarannya tidak hanya mentransfer Informasi atau ilmu pengetahuan tetapi juga mentransfer keteladanan.

Senada dengan dengan Rektor Untirta, Dekan FK Untirta Dr.dr. Siti Farida, M. Kes., Ph.D dalam sambutannya menekankan perlunya nilai nilai jawara menjadi semangat dan ruh fakultas kedokteran. Dr. Farida pun mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang telah membantu kelahiran FK Untirta terutama kepada Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin dan Gubernur Banten atas bantuan dan dukungan dana hibah guna memenuhi kebutuhan fakultas Kedokteran. Menurutnya Fakultas Kedokteran meski sudah 2 tahun berjalan keberadaannya tidak bisa sendiri akan tetapi memerlukan kerjasama dari berbagai pihak karena proses pembelajaran di FK membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Sementara itu pihak kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi yang diwakili oleh Sub Koordinator Humas, Dody Zulkifli menyampaikan apresiasi terhadap terselenggaranya kegiatan virtual expo agar masyarakat luas lebih tahu dan mengenal terdapat apa saja di dalam fakultas kedokteran untirta. Dody pun mengatakan direktorat jenderal pendidikan tinggi akan selalu mengawal dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh FK Untirta terutama dalam mengatasi atau menanggulangi pandemic covid 19. Terakhir pihaknya berharap Universitas Sutan Ageng Tirtayasa terus berkembang dan semakin maju serta program kampus merdeka yang dicanangkan oleh kemedikbudristek dapat terimplementasi di fakultas kedokteran Untirta.