Tingkatkan Kualitas Pustakawan, Perpustakaan Untirta Gelar Pelatihan Pemanfaatan EPrints Repository.

Diposting pada

Serang – UPT Perpustakaan Untirta melaksanakan kegiatan Pelatihan Pemanfaatan EPrints Repository bertempat di ruang laboratorium Pusdainfo lantai dua. Kegiatan ini diikuti oleh para pustakawan yang ada di Fakultas dan Pascasarjana (5/5). Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dengan menghadirakan narasumber internal yaitu Kepala UPT  Pusadainfo Anis Fuad, M.Si dan Staff Pusdainfo Ridvan.

Kepala UPT Perpustakaan Untirta Udin Hermawan Sutanto, SH., MH mengatakan kegiatan ini dilaksanakan supaya ada kesatuan visi dan misi agar sama-sama bisa melakukan atau mengaplikasikan sistem ini yang di bangun oleh Pusdainfo dan Perpustakaan sebagai usernya. “Pelatihan Pemanfaatan Eprints Repository Untirta sebetulnya untuk memaksimalkan sistem repository Untirta yang sejak lama telah dimiliki Untirta. Jadi saat ini dikembangkan menjadi Eprint Repository”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa saat ini EPrints Repository fungsinya untuk maksimalkan publikasi karya ilmiah dosen dan mahasiswa dengan berbagai pengembangannya.

Sistem ini di buat bukan hanya untuk UPT Perpustakaan Pusat aja, tetapi juga untuk digunakan di Fakultas dan Pascasarjana Untirta. “Ini merupakan upaya meningkatkan aktifitas para pustakawan yang ada di Untirta dan yang kedua untuk memberikan pemahaman supaya mencapai persamaan persepsi. “Saya berharap pustakawan yang ada di Untirta tidak hanya dapat mengerjakan tugas yang konvensional saja, tetapi dapat lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pustakawan.”, ujar Kepala Perpustakaan Untirta. (Tb.Arif – Angga)