IKOR Berikan Layanan Tes Kesehatan Gratis Bagi Pegawai Untirta

Diposting pada

Serang-Jurusan Ilmu Keolahragaan Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan menyelenggarakan tes kesehatan untuk pegawai di lingkungan Untirta pada Kamis (29/04) bertempat di Convention Hall Gedung Rektorat Untirta.
Tes kesehatan yang disediakan oleh Ikor adalah pengecekan indeks masa tubuh, tekanan darah, gula darah, kolestrol dan Hemoglobin. Ketua Pelaksana Sendy mengatakan bahwa Tujuan tes kesehatan ini bertujuan untuk tahu kadar kesehatan dosen dan pegawai untirta, “mencegah secara dini penyakit yang akan datang, selanjutnya nanti dari hasil ini bisa dilihat gambaran kesehatan pegawai dan dosen itu seperti apa” katanya
untuk kuota yang disediakan ada 100 strip untuk 100 orang pegawai, “kedepannya ketika ini bisa dijadwalkan oleh prodi Ikor bisa lebih dari ini, karena ini dadakan kami hanya menyediakan 100 strip” kata Sendy.
Kegiatan ini baru yang pertama kali dilaksanakan untuk tenaga pendidik di Untirta, kalau di masyarakat prodi ikor untirta sudah melaksanakan tiga kali bertempat di Alun-alun Kota Serang.

Ikeu Yuliawati salah satu pegawai Humas BAKP Untirta mengatakan bahwa layanan ini sangat bermanfaat dan berharap agar bisa menjadi kegiatan rutin. “Dengan adanya tes ini, minimalnya pegawai dapat mengontrol kesehatan masing-masing, terlebih di era pandemi covid 19 saat ini kesehatan sangatlah penting”, kata Ikeu.
Panitia dalam kegiatan ini merupakan bagian dari dosen dan mahasiswa prodi Ikor “sambil belajar juga untuk mahasiswanya bagaimana cara mengecek kesehatan untuk pegawai, untuk kedepannya bisa diperbanyak lagi mahasiswanya” ungkap Sendy. (DIFA – HUMAS)