Tim Sospro SNMPTN, UTBK SBMPTN Banten/UNTIRTA Sosialisasikan PMB di LEXUS 2021

Diposting pada

Lebak Expo University (LEXUS) tahun 2021 mengundang tim sosialisasi promosi SNMPTN, UTBK SBMPTN Banten dalam hal ini Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) untuk memberikan sosialisasi kepada lebih dari tiga ratus siswa peserta kegiatan yang berasal dari Sekolah se-Kabupaten Lebak (16/1). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, LEXUS tahun ini dilaksanakan secara daring karena kondisi pandemi covid-19. Namun demikian hal tersebut tidak menyurutkan semangat para siswa yang mencari informasi tentang perguruan tinggi.

Veronika Dian Faradisa yang dalam hal ini selaku Koordinator Sosialisasi dan Promosi SNMPTN dan SBMPTN LTMPT Banten memberikan materi penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri sesuai dengan materi yang didapat dari LTMPT Pusat. Beliau menyampaikan bahwa tahun ini menjadi tahun kedua penerimaan mahasiswa baru dalam kondisi pandemi covid19. “Pengalaman tahun sebelumnya pada saat awal pandemi covid19, banyak sekali perubahan-perubahan kebijakan yang telah ditetapkan seperti tanggal waktu pelaksanaan dan penggunaan protokol kesehatan pada tes UTBK, karena ketidakstabilan semua aspek terkait. Namun Alhamdulillah PMB tahun 2020 tetap dapat terselenggara dengan baik dan tidak menimbulkan claster penyebaran covid19 yang dikhawatirkan”, ujarnya. Beliau juga mengatakan bahwa tahun ini tidak ada perubahan yang signifikan terkait penerimaan mahasiswa baru. “Persyaratan semua sama, prosentase kuota sekolah berdasarkan akreditasi juga sama. Tahapan kegiatan juga kembali ke sebelum kondisi pandemi covid19, seperti contoh pada UTBK SBMPTN tahun ini peserta akan mendapatkan nilai UTBK terlebih dahulu untuk kemudian mendaftar SBMPTN, sedangkan pada tahun 2020 pendafatarn UTBK dan pemilihan Universitas disatukan”, ungkapnya. Veronika juga mengatakan bahwa peserta harus rajin memantau update informasi yang ada di akun LTMPT dan kampus yang dituju, agar tidak ketinggalan informasi.

Diberitakan sebelumnya bahwa penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri tahun 2021 ini masih menggunakan tiga jalur yaitu SNMPTN, UTBK SBMPTN dan Mandiri. Informasi resmi selalu pantau website ltmpt.ac.id dan untirta.ac.id serta official media sosial.