Panitia SMMPTN Barat Untirta Lakukan Evaluasi

Diposting pada

Anyer, 25/09/20 – Panitia SMMPTN Barat PPUM Untirta Banten melaksanakan evaluasi SMMPTN Barat tahun 2020 bertempat di Hotel Aston Anyer 25-26 September 2020. Wakil Rektor Bidang Akademik selaku Ketua Panitia SMMPTN Barat Untirta Dr. H. Agus Sjafari, M.Si menyampaikan bahwa Secara umum SMMPTN berjalan lancar.  “SMMPTN Barat Alhamdulillah Untirta menjadi pilihan pendaftar tertinggi dari 16 PTN yang tergabung dalam SMMPTN Barat”, ujar Ketua Panitia. Beliau menambahkan bahwa Untirta tahun 2020 ini juga dipercaya sebagai secretariat SMMPTN Barat. “Kita juga menjawab pertanyaan seluruh peserta yang bukan hanya memiliih Untirta, tapi pertanyaan yang ditujukan kepada kampus lainpun harus kita jawab dan tindaklanjuti karena Untirta sebagai Sekretariat”, tambahnya. Pelaksanaan SMMPTN Barat dengan penerapan protokol covid-19.

Acara dilanjutkan materi oleh Koordinator Pelaksana Dr. Suprianto terkait evaluasi pelaksanaan SMMPTN Barat Tahun 2020. Beliau  menyampaikan bahwa kedepannya diharapkan komunikasi dengan panitia pusat harus ditingkatkan. “Dengan pengalaman sebagai Sekretaris, Untirta siap menjadi Ketua Panitia Pusat SMMPTN Barat di tahun yang akan dating”, ungkapnya. UNTIRTA menjadi Sekretariat adalah poin plus, walaupun ada energi lebih tapi banyak hal positif yang didapat dari posisi Untirta sebagai Sekretariat, salah satunya yaitu Untirta dicantumkan pada seluruh media publikasi SMMPTN Barat. Terkait jenis ujian, tahun ini hanya 1 jenis yaitu TKPA.

Sebagai bahan evaluasi diantaranya PPUM Untirta akan mengusulkan terkait ukuran foto peserta untuk minta ditambah, karena terlalu kecil sehingga peserta banyak mendapatkan kesulitan pada saat upload foto. Untirta menjadi pendaftar tertinggi SMMPTN Barat Tahun 2020 dengan total pendaftar 5006 orang. Panitia akan mencetak laporan SMMPTN Barat 2020 sebagai bahan arsip dan dokumentasi.

Acara juga diisi materi terkait registrasi mahasiswa baru dan evaluasi akhir UTBK SBMPTN tahun 2020.

Ucapan terimakasih secara umum disampaikan oleh Ketua SMMPTN Barat PPUM Untirta kepada seluruh panitia yang telah berkontribusi.