Uji Publik Draft Buku Panduan Kerjasama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Diposting pada

SERANG, – Sub Bagian Kerjasama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menyelenggarakan Uji Publik Draft Buku Panduan Kerjasama pada hari Rabu (15/09/2020). Uji publik ini dilakukan sebagai bagian dari tahapan untuk menyempurnakan pedoman kerjasama Untirta. Pedoman ini juga diharapkan dapat mensinergiskan hubungan antara Untirta dengan stakeholder/mitra strategis. Kegiatan dihadiri Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd, Ketua LPPM Dr. Ir. Rusmana, MP., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Akhmadi, SE., MM., Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Drs. Mochamad Ganiadi, MM, Para Wakil Dekan, Kaprodi, Kabag Keuangan, Kabag Perencanaan, Kerjasama dan Humas BAKP Roudohtul Janah, S.E., Kasubag Kerjasama Ratih Purnamasari, S.E dan tamu undangan peserta uji publik pedoman kerjasama. Acara bertempat di Auditorium Gedung B lt.3 Kampus A Untirta,

Diawal sambutan Drs. Mochamad Ganiadi, MM., mengapresiasi acara Uji Publik Draft Buku Panduan Kerjasama serta mengucapkan terimakasih kepada tim dibidang kerjasama yang telah menyusun acara dan inspirasinya untuk menyelenggarakan Uji Publik. “Selain menjalin silaturahmi, dengan diadakannya agenda uji publik kali ini yaitu supaya bisa lebih kuat dan bersinergi antara Untirta dengan stakeholder”, ujarnta. Perlu kita ketahui bersama tentang uji publik draft buku kerjasama membenahi suatu hal yang krusial. Harapannya dengan  adanya uji publik teraebut, kedepannya menjadi salah satu upaya menjadikan Untirta sebagai PTN BLU yang ditergetkan tahun 2024. “Semoga acara ini bisa menjadi sebagai embrio untuk mendapatkan hasil kerjasama yang baik untuk menjadi dokumen yg sangat berharga bagi Untirta untuk bisa berkiprah serta menyiapkan menjadi sebagai PTN-BH”, pungkasnya.

Sambutan Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Drs. Mochamad Ganiadi, MM.,

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd, memaparkan bahwa pada intinya dalam memajukan Untirta yaitu salah satunya adalah  dengan cara bekerjasama. “Pedoman ini bersifat milik bersama maka harus mendapatkan masukan-masukan secara bersama-sama sebelum dijadikan sebagai pedoman, kemudian pedoman tersebut sebaiknya diikuti dengan peraturan Rektor karena peraturan itu sifatnya lebih mengikat kepada Sivitas Akademika”, tegasnya. Pedoman ini juga harus mempelajari dari pedoman yang ada di PTN lain, agar memiliki referensi yang kuat dalam penyusunannya. “Saya melihat pemeringkatan Untirta mengalami penurunan, karena kita semua tidak mengupload semua yang kita kerjakan, sedangkan kerjasama itu adalah bagian dari pemeringkatan kwantitas kerjasama yang harus menjadi bagian yang harus ditingkatkan dan juga terdokumentasikan dibidang kerjasama. Fakultas dihimbau untuk menyampaikan ke bidang kerjasama Untirta agar di dapat dilaporkan ke pusat, sehingga paling tidak kita secara pelaporan jelas dan terukur. “Inilah yang harus kita kejar bersama untuk mencapai peringkat yang diharapkan. Di akhir sambutan wr 4 membuka acara secara resmi.

Acara Uji Publik Draft Buku Panduan Kerjasama kemudian di Uji lebih detail dengan dipandu oleh Kabag Perencanaan dan Kerjasama Roudohtul Janah, S.E., sebagai moderator.

Acara dilanjutkan dengan salimg memberi masukan dan tanya jawab seluruh peserta, yang hasilnya akan dijadikan dokumen uji publik pedoman kerjasama Untirta.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd,

Kabag. Perencanaandan Kerjasama Roudohtul Janah, S.E.,memandu acaraUji Publik

Kasubag Kerjasama Ratih Purnamasari, S.E.,(PanitiaPelaksana)

Tim Penguji Draft Buku Panduan Kerjasama