10 Mahasiswa Untirta Terpilih Ikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat BUMN Tahun 2020

Diposting pada

Jumat, (07-08-2020). Rektor Untirta resmikan acara Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB) Untirta tahun 2020 sebanyak 10 orang  mahasiswa-mahasiswi terpilih dari hasil seleksi 313 peserta  yang akan magang di Badan Usaha Milik Negara(BUMN) selama kurun waktu 6 bulan lamanya di tahun 2020-2021. Karena acara agenda PMMB dilaksanakan di Era Pandemi Covid-19, maka acara    tetap mematuhi protocol kesehatan Covid-19 bertempat di Ruang Rapat Gedung LPPM lt.2, selain Rektor Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., M.Si., Tim Panitia PMMB beserta 10 peserta terpilih. Pemaparan Dr. Ir. Wahyu Susihono, S.T., M.T., IPM. Tentang Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB)

Dr. Ir. Wahyu Susihono, S.T., M.T., IPM. Memaparkan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Untirta Tahun 2020 perdana yang diadakan Untirta bersama BUMN  selain ikuti Program BUMN selama kurun waktu enam bulan lamanya, PMMB juga mendukung serta  melanjutkan Program Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kemendikbud, kemudian PMMB menseleksi dari jumlah sebanyak  313 peserta mahasiswa mahasiswi dan yang terpilih hanya sebanyak 10 orang mahasiswa mahasiswi yang diterima oleh BUMN dari empat Fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian.  Besar harapan kami sebagai panitia khususnya Untirta berharap ditahun yang akan datang semoga mahasiswa mahasiswi Untirta bisa lebih banyak lagi yang akan diterima di BUMN dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat yang diselenggarakan oleh BUMN berikutnya.   Rektor mengapresiasi dan resmikan agenda PMMB Tahun 2020 secara simbolis

Rektor Untirta menghimbau kepada 10 peserta terpilih atau lulus seleksi PMMB bisa menunjukan kualitas yang baik, selalu memperhatikan persyaratan yang nanti dibutuhkan, dan peserta juga diharapkan untuk bisa berkolaborasi seperti menjaga harmonis, amanah dan loyalitasnya dengan dibekali nilai JAWARA yaitu jujur adil wibawa amanah regilius dan akuntabel selaras dengan kriteria yang dijalankan oleh BUMN yaitu harmonis, kompeten, amanah, kolaboratif dan adatif yang bisa jadi nilai plus modal terkuat bagi kita dan mohon jaga nama baik almamater Untirta semoga para peserta menjadi SDM yang unggul dan berkarakter bisa mendukung laju percepatan menuju Untirta yang terintergrasi smart green unggul berkarakter ditingkat Asean 2023. Kemudian Rektor memberikan apresiasi selamat satu persatu kepada 10 peserta terpilih PMMB dan  membuka secara simbolis acara PMMB di BUMN dengan membaca kalimat Basmallah agenda PMMB resmi dibuka.(tbmarif)