23 Maba Angkatan Pertama Program Doktor Untirta Ikuti Sosialisasi Kurikulum dan Visiting Professor

Diposting pada

SERANG, (04/08/2020) – Sebanyak 23 mahasiswa program doktor angkatan pertama pascasarjana untirta mengikuti kegiatan sosialisasi kurikulum dan visiting profesor yang diadakan oleh program studi pendidikan program doktor pada Selasa (4/8) bertempat di lab multimedia gedung pascasarjana lt.2. Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur pascasarjana Dr. Aan Asphianto, MH, Wakil Direktur I, Prof. Dr. Hj. Kartina AM.,MP, Wakil Direktur II, Dr. Helmi Yazid, M.Si, Wakil Direktur III, Alfirano, Ph.D, dan Ketua Prodi S3 pendidikan, Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd serta narasumber Prof. Dr.Mukhneri Mukhtar, M.Pd yang merupakan Guru Besar Universitas Negeri Jakarta.

Sesuai dengan tema yg diambil dlm kegiatan visiting professor kali ini, yaitu strategi kuliah program doktor, kegiatan ini selain memberikan informasi seputar kurikulum yg akan ditempuh oleh para mahasiswa S3 tetapi juga bertujuan untuk memberikan kiat kiat sukses dalam menjalani kuliah program doktor. Sebagai informasi bahwa tahun ini merupakan tahun pertama bagi pascasarjana untirta menerima mahasiswa program doktor sejak izin pembukaan prodi pendidikan program doktor diterbitkan pada tanggal 18 Oktober 2019 oleh kemenristekdikti saat itu.

Dalam laporannya, Ketua Prodi S3 Pendidikan Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd menyampaikan dari hasil seleksi jumlah mahasiswa program doktor untuk angkatan pertama yang diterima berjumlah 23 orang yang akan dibagi dalam dua kelas. “Tentunya angkatan pertama ini akan menjadi saksi sejarah pertama dimulainya kuliah prodi S3 pendidikan di Untirta”ucapnya. Lanjut Prof. Sholeh mengatakan bahwa 23 mahasiswa baru pada tahun pertama ini berasal dari berbagai kalangan diantaranya terdapat Walikota Serang, H. Syafrudin, S.Sos.,M.Si yang ikut menempuh kuliah program doktor di Untirta. Diakhir sambutannya Prof. Sholeh berharap kepada seluruh mahasiswa agar dapat menyelesaikan program doktornya dengan tepat waktu.

Direktur Pascasarjana Untirta, Dr. Aan Asphianto, MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dikampus Untirta dan selamat menempuh kuliah program doktor seraya mengingatkan kepada mahasiswa baru program doktor bahwa bisa melanjutkan kuliah program doktor merupakan anugrah terbesar karena tidak semua orang mendapatkannya. “Untuk program doktor sendiri memang dibatasi jumlah nya paling hanya sekitar 12 orang dalam satu kelas”ucapnya. Lebih lanjut Pak Direktur meminta apa yang akan disampaikan oleh narasumber terkait strategi kuliah pada program doktor betul betul diperhatikan dan direnungkan agar dapat menyelesaikan kuliah sesegera mungkin.

Setelah sambutan dan sekaligus telah dibukanya acara oleh Direktur Pascasarjana, acara dilanjutkan oleh pemakaian secara simbolis almamater untirta kepada Walikota Serang sebagai perwakilan mahasiswa baru program doktor dan disambung oleh paparan Narasumber yakni Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat tentang Kurikulum program doktor dan Prof. Dr. Mukhneri Mukhtar, M.Pd tentang strategi kuliah program doktor.