Rapat Evaluasi Akhir SNMPTN 2020

Diposting pada

Serang, 01 Juli 2020 – Panitia LTMPT 311 Banten dalam hal ini Untirta menyelenggarakan kegiatan evaluasi akhir pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2020 bertempat di Hotel Horison Ultima Ratu Serang. Hadir pada kesempatan tersebut, Rektor Untirta, Ketua Panitia LTMPT 311 Banten, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana, para Wakil Rektor, para Dekan, para Wakil Dekan Bidang Akademik dan Ketua Prodi/Jurusan di lingkungan Untirta. Pelaksanaan kegaitan menggunakan protokol covid-19 di era new normal.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menyampaikan bahwa seluruh proses penerimaan mahasiswa baru jalur Nasional harus mengikuti sitem dan standar dari LTMPT Pusat. “SNMPTN 2020 yang sudah berakhir, prosesnya dikawal ketat oleh LTMPT Pusat”, ujarnya. Untuk UTBK tahun ini memang terjadi kendala dikarenakan pandemi covid-19, namun Rektor Untirta memastikan bahwa Untirta telah berupaya maksimal untuk melaksanakan UTBK sesuai protokol covid-19. “Saya yakin dengan semangat dan curahan daya dan upaya, pelaksanaan UTBK akan berjalan sesuai dengan rencana”, ungkap Rektor. Regulasi yang dibuat oleh Panitia LTMPT 311 Banten sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait khususnya gugus tugas covid-19 Provinsi Banten. “Mudah-mudahan kita semua ada dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas negara demi mencerdaskan anak bangsa. Aamiin”, pungkasnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset selaku Ketua Panitia LTMPT 311 Banten Dr. H. Agus Sjafari, M.Si melaporkan mekanisme pendaftaran SNMPTN 2020. Selain itu juga beliau menyampaikan tentang keseriusan Untirta dalam mengelola penerimaan mahasiswa baru agar kualitas mahasiswa menjadi meningkat. “Kami memberikan teguran kepada sekolah yang siswanya tidak melakukan registrasi ulang SNMPTN 2020”,ujarnya.  Beliau berharap kepada sekolah, siswa dan orang tua memiliki komitmen yang kuat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Acara diisi penampaikan laporan sosialisasi dan promosi yang disampaikan oleh Kasubag Humas Untirta selaku koordinator sospro SNMPTN 2020 Veronika Dian Faradisa, SE., MM, laporan TIK yang disampaikan oleh koordinator TIK SNMPTN 2020 Tri Cahyono, M.Kom dan Kepala Pusdainfo Anis Fuad., M.Si dan laporan verifikasi dokumen oleh Kepala BAKP Drs. M. Ganiadi., MM.