Rapat Evaluasi SNMPTN Tahun 2020 Panitia 311 Untirta Banten

Diposting pada

Serang, 25 Juni 2020 – Panitia SNMPTN Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten menyelenggarakan rapat evaluasi tentang penyelenggaraan SNMPTN 2020 bertempat di Hotel Ledian Kota Serang. Acara diikuti oleh seluruh panitia dari pengarah, ketua panitia 311 Banten, wakil ketua I dan II, Sekretaris I dan II, koordinator dan anggota TIK, keuangan, verifikasi dokumen dan publikasi.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi dan Hilirisasi Riset selaku ketua pelaksana SNMPTN Untirta tahun 2020 Dr. H. Agus Sjafari, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa SNMPTN tahun 2020 khususnya di Untirta berjalan dengan lancar. “Saya mengapresiasi kinerja dan koordinasi seluruh panitia yang terlibat, sehingga penyelenggaraan jalur masuk perguruan tinggi negeri yang pertama yaitu SNMPTN tahun 2020 dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tanpa ada hambatan yang berarti”, ungkapnya. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa total pendaftar Untirta tahun 2020 sebanyak 8381 peserta, dan yang dinyatakan lulus sebanyak 929 peserta. “Dari total pendaftar ada 301 orang yang menjadi pelamar KIP Kuliah”, tambahnya. Diharapkan penyelenggaraan jalur selanjutnya yaitu UTBK SBMPTN di era covid-19 saat ini juga dapat berjalan lancer walaupun memang dirasa berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya. “Panitia diharap selalu maksimal dalam memberikan pelayanan UTBK-SBMPTN dan terus mengupdate informasi dari pusat untuk mempermudah pendaftar dalam menjalankan tes UTBK SBMPTN 2020”, tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang diantaranya membahas tentang siswa yang dinyatakan diterima namun tidak diambil dengan berbagai alasan. Dari diskusi tersebut catatan yang perlu digarisbawahi yaitu harus  ada komitmen kuat dari pihak siswa, sekolah dan orang tua agar tidak ada lagi siswa yang sudah dinyatakan diterima di PTN namun tidak di ambil.