Merespon Perubahan Jadwal UTBK, Panlok SBMPTN Banten Adakan Rakor Bersama Mitra

Diposting pada

SERANG, (26/06/2020) – Menyikapi perubahan jadwal pelaksanaan UTBK SBMPTN, Panitia Lokal SBMPTN Banten mengadakan rapat koordinasi bersama Mitra Penyelenggara UTBK pada hari Jumat (26/06) di gedung rektorat Untirta Lt.2. Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Agus Sjafari,M.Si, Koordinator Pelaksana Iman Santoso, PhD, dan Koordinator IT Tri Cahyono, M.Kom. Dari Pihak Mitra hadir MAN 2 Kota Serang, SMAN 1 Kota Serang, SMAN 3 Kota Serang, SMKN 1 Kota Serang, SMKN 2 Kota Serang, SMAN 1 Ciruas, SMKS PGRI 1 Kota Serang, SMKS PGRI 3 Kota Serang, SMKS Pasundan 1 Kota Serang, Universitas Serang Raya, dan Binus University.

Rapat Koordinasi tersebut membahas kesiapan mitra penyelenggara menghadapi perubahan jadwal pelaksanaan UTBK. Sebelumnya diinformasikan melalui siaran pers LTMPT bahwa pelaksanaan UTBK yang awalnya hanya satu batch dengan mengambil waktu kurang lebih satu minggu dari tanggal 5 – 14 Juli 2020 diubah menjadi 2 batch / 2 tahap ditambah 1 batch cadangan dengan rincian batch I tanggal 5 – 14 Juli 2020, batch II tanggal 20 – 29 Juli 2020, dan batch cadangan tanggal 29 juli – 2 agustus 2020. Untuk satu hari pelaksanaan dibagi hanya menjadi 2 sesi.

Wakil rektor Bidang Akademik, Dr. Agus Sjafari, M.Si menjelaskan dengan adanya perubahan skema jadwal pelaksanaan UTBK ini diharapkan para mitra tetap dapat bekerjasama menjadi tempat penyelenggara UTBK sebab SBMPTN ini pula merupakan program pemerintah yang harus disukseskan bersama. Dr. Agus menambahkan dengan perubahan jadwal ini pula sebenarnya makin mudah dalam pengaturan pelaksanaan protocol covid.

Koordinator IT panlok banten, Tri Cahyono, M.Kom menyampaikan panitia pusat UTBK membutuh kan jawabahn kesiapan panlok dalam merespon perubahan jadwal tersebut. “untuk itu kami kumpulkan para mitra saat ini untuk menjawab kesiapan dalam pelaksanaan UTBK yang jadwalnya berubah”ucapnya. Tri juga menjelaskan peserta untuk mengetahui jadwal mereka di perubahan ini maka mereka harus mencetak ulang kartu peserta akan tetapi waktu pencetakan ulang belum diinformasikan oleh panitia pusat. Terkait protocol covid, tri menyerahkan sepenuhnya kepada mitra akan tetapi tentunya berkoordinasi dengan panlok banten. Panlok Banten juga akan memberikan bantuan berupa peralatan yang dibutuhkan dalam protocol covid termasuk tenaga medis / dokter dimasing masing lokasi. Ia Juga berpesan kepada para mitra agar mencegah terjadinya penumpukan massa di satu titik yang berakibat menjadi viral di media sosial.

Merespon perubahan jadwal pelaksanaan UTBK ini, para mitra tidak ada yang berkeberatan dalam pelaksanaannya, bahkan mereka mensyukuri pengaturan untuk mengikuti protocol covid akan semakin mudah.