Sosialisasi Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Untirta Kepada Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan RSUD Se-Provinsi Banten

Diposting pada

Serang, 25 Juni 2020 –  Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan sosialisasi prodi baru yaitu S1 Keperawatan dan Profesi Ners kepada stakeholder dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan RSUD se-Provinsi Banten secara daring yang diikuti oleh 75 peserta. Dari internal hadir Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT, Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan inovasi dan hilirisasi riset Dr. H. Agus Sjafari, M.Si, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc, Wakil Dekan I FK dr. Desdiani, MKK, Sp.OT, para Ketua Prodi, Sekretaris prodi, Dosen dan staf di lingkungan FK Untirta.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT diawal sambutan  menyampaikan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan secara daring pada era new normal ini menjadi satu hal yang harus dibiasakan, keharusan untuk beradaptasi dan dalam prosesnya harus saling menghargai dan menghormati jika ada kendala teknis yang mungkin terjadi. Selanjutnya Rektor menyampaikan bahwa Prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Untirta yang baru keluar ijin operasionalnya pada bulan April 2020, akan menerima 40 mahasiswa melalui jalur Mandiri. “Dibukanya prodi keperawatan Untirta merupakan perjuangan bersama, kiprah kita untuk membangun grand desain untuk menyehatkan dan mensejahterakan masyarakat khususnya di Provinsi Banten”, ujar Rektor. Sosialisasi kepada stakeholder ini dimaksudkan untuk menyebarluaskan informasi kepada publik tentang sudah dibukanya prodi S1 Keperawatan Untirta dan Profesi Ners untuk menjaring mahasiwa yang akan menjadi perawat profesional berlandaskan value Untirta yaitu JAWARA (Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius dan Akuntabel).

Dekan Fakultas Kedokteran Untirta Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc menyampaikan bahwa siharapkan kegiatan ini menjadikan stakeholder dan masyarakat lebih mengenal S1 Keperawatan dan Profesi Ners Untirta. “Kami berharap stakeholder dapat mendukung keberadaan S1 Keperawatan dan Profesi Ners Untirta sesuai dengan kapasitas masing-masing”, ungkapnya. Dekan mengharapkan seluruh stakeholder yang terlibat dapat melakukan kerjasama dengan S1 Keperawatan dan Profesi Ners serta Prodi lainnya yang ada dibawah naungan Fakultas Kedokteran Untirta. “Saya juga meminta bantuan dari para stakeholder untuk membantu mensosialiasikan telah dibukanya Prodi S1 keperawatan dan Profesi Ners Untirta”, pungkasnya.

Jalur mandiri S1 Untirta yaitu melalui SMMPTN Barat di website smmptnbarat.id, selain itu informasi resmi penerimaan mahasiswa baru Untirta juga dapat diakses melalui website spmb.untira.ac.id.

Diakhir acara, seluruh Prodi yang ada di lingkungan FK Untirta  (Prodi S1 Kedokteran, Ilmu Keolahragaan, Gizi dan D3 Keperawatan) menyampaikan presentasi singkat terkait prodi masing – masing untuk memberikan pencerahan kepada seluruh peserta.