Untirta Adakan Lanjutan Rapid Test Untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19

Diposting pada

Serang, (11 Mei 2020) – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan rapid test lanjutan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19. Rapid test ini diikuti oleh Rektor, Para Wakil Rektor dan Sekretaris Pimpinan Rektorat Untirta.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT yang mengikuti Rapid Test tersebut Alhamdulillah hasilnya tidak reaktif. Beliau menyampaikan bahwa tes ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 khususnya di Untirta. “Langkah antisipatif harus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19”, ujar Rektor.

Selanjutnya, para Wakil Rektor dan sekretaris pimpinan mengikuti tes ini secara bergantian dengan tim medis dari Fakultas Kedokteran dan dibantu tim klinik Untirta. Alhamdulillah semua yang mengikuti tes hasilnya tidak reaktif.

Beberapa hari berselang tepatnya tanggal 18 dan 19 Mei 2020 Rapid test di lingkungan Untirta dilakukan kembali sesuai dengan kemampuan Untirta sebagai wujud komitmen Untirta mencegah covid-19.

Diharapkan seluruh masyarakat Indonesia mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap di rumah, menghindari kerumunan, melakukan pola hidup bersih dengan lebih sering mencuci tangan dan tidak mudik lebaran untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.