Pengembangan Kerjasama Institusi, Untirta Gandeng Bank Muamalat

Diposting pada

Jakarta, 6 Januari 2020 – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sebagai perguruan tinggi negeri di Propinsi Banten terus menerus melakukan pengembangan kerjasama institusi dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pendidikannya melalui kerjasama dengan Bank Muamalat yang merupakan salah satu bank syariah terbesar di Indonesia

Acara penandatanganan kerja sama antara Untirta dan Bank Muamalat dilaksanakan di Muamalat Tower, Jakarta Selatan pada Senin, 6 Januari 2020. Hadir pada kesempatan tersebut Rektor Untirta, Dr. H. Fatah Sulaiman, MT dengan didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Dr. Aceng Hasani, M.Pd dan Bank Muamalat diwakili oleh Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi

Rektor Untirta menjelaskan bahwa dorongan kerjasama Untirta dengan Bank Syariah dimulai sejak pemilihan presiden sehingga pihak untirta melihat Bank Muamalat memiliki kelayakan menjadi mitra strategis Untirta dalam pengembangan kerjasama kedepan. Kerjasama ini tentunya tidak hanya dari segi pembiayaan atau penempatan dana saja tapi juga akan ditingkatkan kearah pengembangan skill mahasiswa, program mahasiswa magang, muamalat training center dan lain lain

Senada dengan pihak untirta, Purnomo Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat mengatakan, pihak Untirta telah berkomitmen untuk menempatkan dananya dalam bentuk giro di Bank Muamalat. Atas komitmen tersebut Bank Muamalat akan membangun student corner dalam rangka mendukung Untirta mewujudkan visi Smart & Green University.

“Kami berharap kerja sama dengan Untirta ini tidak hanya sebatas penempatan dana saja. Karena ada banyak hal yang dapat kita kolaborasikan seperti layanan pembayaran biaya perkuliahan dan corporate social responsibilty,” ujarnya.

Selain itu, Purnomo optimistis kerja sama dengan Untirta dapat semakin memperluas brand awarness Bank Muamalat dan perbankan syariah secara umum di Provinsi Banten. Apalagi Banten merupakan provinsi yang mayoritas penduduknya muslim sehingga potensi pengembangan perbankan syariah di sana masih terbuka lebar.

“Bank Muamalat akan fokus pada segmen ritel dan networking kepada masyarakat melalui kerja sama seperti ini sangat penting dalam mewujudkan target tersebut,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Bank Muamalat merupakan bank syariah pertama yang menjadi partner Untirta. Untirta membawahi 7 fakultas, 1 pascasarjana dan 52 jurusan/program studi dengan jumlah mahasiswa aktif lebih dari 15.000 mahasiswa.