Dalam Rangka Menyambut bulan Suci Ramadhan 2018 Untirta Selenggarakan Silaturrahim

Diposting pada

Serang, (15/5/2018) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan selenggarakan silaturrahim dan pengajian akbar sekaligus memperingati isra miraj dan penutupan MTQ (musabaqah Tilawatil Quran) Piala Rektor 2018 yang dilaksanakan di Masjid Syeh Nawawi Al Bantani Untirta, Pada acara tersebut dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat M,Pd, Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Kepegawaian dan Keuangan, Para Dekan,Para Wakil Dekan, Para Ketua Lembaga Kabiro, BAKP, Kabiro BUKK, Para kabag, Para Kasubag, Para Dosen, Dharma Wanita Untirta, mahasiswa/I Untirta, dan seluruh sivitas Akademika Untirta.

Ketua DKM Syeh Nawawi Al Bantani Untirta Dr. Fadlullah , M.Si dalam sambutannya sekaligus melaporkan MTQ piala Rektor ini berjalan dengan baik ini semua berkat dukungan dari pimpinan dari tingkat Fakultas sehingga ditiap-tiap Fakultas mengutus peserta untuk mengikuti kegiatan ini, Pada tahun pertama MTQ piala Rektor sebagai juara umum diraih oleh Fakultas Teknik Untirta, dan pada tahun depan Fakultas Teknik Untirta untuk menjadi tuan rumah penyelenggara MTQ piala Rektor dan ini akan bergantian pada Fakultas lainnya dan diharapkan ini menjadi event tahunan, sehingga tahun 2019 kita menjadi juara umum tingkat nasional. Beliau berharap Untirta bisa menyelenggarakan MTQ tingkat regional Banten dan kita bisa bersinergi dengan perguruan tinggi swasta yang ada di banten.

Prof. Dr. Sholeh Hidayat, M.Pd dalam sambutannya mengatakan beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, banyak keutamaan dan keistimewaan  bulan Ramadhan yang tidak terdapat pada bulan sebelum dan sesudahnya, makanya kita sambut dengan gembira kedatangan Ramadhan dan berusaha untuk menikmati keistimewaannya dan diwajibkan berpuasa disiang hari (SYiamur Ramadhan) dan menegakan Ramadhan dimalam hari (Qiyamur Ramadhan), Beliau mengajak agar Masjid ini digunakan buat kegiatan-kegiatan positif selama Ramadhan dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Pada kesempatan sambutan beliau mengapresiasi kegiatan MTQ  piala Rektor ini yang diselenggarakan oleh DKM Syeh Nawawi AL Bantani beserta jajarannya dan beliau mengucapkan selamat kepada peserta yang telah meraih prestasi pada tahun ini, semoga event ini menjadi event tahunan. Diakhir sambutannya beliau sekaligus menutup secara resmi MTQ piala Rektor 2018, dan Rektor Untirta Sekaligus memberikan piala Penghargaan Juara Umum diraih Fakultas Teknik Untirta sebagai simbolis Rektor Memberikan Piala kepada Dekan Fakultas Teknik Untirta. Pada Penghujung acara diisi ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Zakarsih hingga acara berakhir. (Anas Yusuf, S.Sos)