FKIP Untirta Selenggarakan Webinar Pendidikan Internasional Bersama UPM dan PNU

Diposting pada

Fakultas Keguruan dan Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan Webinar Pendidikan Internasional bekerja sama dengan Universitas Putra Malaysia (UPM) dan Philippine Normal University (PNU) melalui daring Rabu (6/12/2022), pukul 09.00-11.00 WIB.

Webinar pendidikan FKIP kali ini menghadirkan pembicara Associate. Prof. Dr. Wan Zuhaninis Saad dari UPM dan Dr. Rogrigez Abenes dari PNU. Kedua Universitas tersebut merupakan mitra Untirta dan kegiatan kali ini merupakan ‘Implementation Agreement’ dari MoU yang sudah ditandatangani sebelumnya.

Dalam sambutan pembuka, Wakil Dekan 1 FKIP Dr. Suroso Muktileksono menyampaikan bahwa FKIP berkomitmen untuk meningkatkan kegiatan yang mendukung kegiatan-kegiatan Internasionalisasi sebagai upaya meningkatkan IKU universitas dan mendorong pertumbuhan kolaborasi internasional dengan harapan semoga webinar ini membukan lebih banyak lagi kolaborasi Internasional kedepannya.

Webinar ini dihadiri oleh 152 peserta yang bukan hanya berasal dari akademisi Untirta melainkan juga dari akademisi dari universitas partner internasional, UPM dan PNU, universitas Universitas Negeri Medan, Universitas Siliwangi, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Universitas Swadaya Gungung Jati dan yang lainnya. Dalam pemaparannya Dr. Wan memaparkan terkait bagaimana sistem pendidikan Malaysia merekayasa ulang proses pembelajaran untuk mengembangkan talenta yang tangguh dan siap akan perubahan.

Sedangkan, Dr. Abenes, menjelaskan tentang peranan philosopi pendidikan dalam Pendidikan Guru. Dari kedua pembicara tersebut dapat disarikan bahwa pengembangan sistem pendidikan guru yang berkualitas merupakan kunci dalam menciptakan generasi masa depan yang tangguh dan siap akan perkembangan zaman yang dinamis.(FKIP/HI/AAP/VDF)