Menuju BLU, Senat Itera Kunjungi Untirta

Diposting pada

Serang-Institut Teknologi Sumatera (Itera) mengunjungi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Selasa (6/12/2022). Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan penguatan kolaborasi antar dua lembaga kampus dalam lingkup MBKM dan persiapan ITERA menuju PTN Badan Layanan Umum ( BLU)

Ketua Senat Itera, Dr. Sunarsih, M.A.,  mengatakan, senat akademik ITERA berdiri delapan tahun yang lalu dan mulai belajar untuk mandiri oleh pihak ITERA langsung. “Kami ingin belajar fungsi legislasi monitoring dan Senat Untirta seperti apa dan ada beberapa komisi etik dan hukum itu seperti apa,” ujarnya.

“Kami hendak mengusulkan fakultas baru dan kemudian target tahun depan BLU. Jadi kami hendak belajar bagaimana tata kelola senat di BLU seperti apa. Mohon bimbingan dan kami sangat berterima kasih atas kemurahan Bapak/Ibu untuk berbagi ilmunya,” katanya.

Ketua Senat Untirta, H.E. Rahmat Taufik menyambut hangat kunjungan ini dan menerangkan bahwa program senat di Untirta seperti biasa berbicara terkait dengan akreditasi baik nasional maupun internasional dan lainnya.

”Kita dengan universitas bukan dalam artian kontrol tetapi tujuan kita sama, bersama-sama membangun bagaimana mengembangkan program-program, utamanya soal MBKM,” katanya.

Wakil Rektor III Dr. H. Suherna, M.Si., sekaligus ketua Komisi Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Alumni, menuturkan, terkait dengan kemahasiswaan tentunya harus ada aturan dan pedoman yang harus dibuat dan pengembangan organisasi mahasiswa yang mengacu kepada aturan kampus yang berada dalam naungan senat.(TMA/AAP/VDF)