Untirta Membantu Mewujudkan Mimpi Jadi Kenyataan

Diposting pada

Serang-Universitas Sultan Ageng Trtayasa (Untirta) membantu mahasiswa mewujudkan mimpi melalui program ‘Indonesian International Student Mobility Awards ( IISMA)’. Seperti yang dilakukan pada Kamis (1/12/22) bertempat di Auditorium Student Center R.01 dan R.02, Kampus Untirta Sindangsari, program ini dijalankan yang diselenggarakan oleh Pusat Layanan Internasional (Pelita) Untirta.

‘Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina’, pepatah ini tidak hanya sekadar motivasi, karena melalui program IISMA sudah dapat direalisasikan. IISMA merupakan salah satu program Kampus Merdeka dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan pengembangan diri diperguruan tinggi luar negeri.

pada implementasi program ini, Untirta menghadirkan enam pembicara demi meningkatkan semangat dan memotivasi mahasiswa. Mira Maulani Utami, S.E.,M.M., menyampaikan kepada mahasiswa agar tetap haus belajar.

“Tetap semangat untuk berkolaborsi secara internasional, harus terus membuka pola pikir, meningkatkan kapasitas diri dan menciptakan karakter yang kuat. Kami akan bantu mewujudkan mimpi para mahasiswa,” ujarnya.

Pentingnya bekal pengetahuan dan keterampilan mahasiswa sudah dikenalkan program IISMA mulai dari semester 3. Ketua pelaksana dan Ketua Pelita Udi Samanhudi, Ph.D., menjelaskan bahwa program IISMA ini diperuntukan mahasiswa semester 4 dan 6.

“Program tahunan talent scouting diberikan pada mahasiswa semester 3 untuk mempersiapkan bekal pengetahuan dan keterampilan, agar mahasiswa dapat memulai pendaftaran IISMA di semester 4 dan 6. Materi yang diberikan sesuai dengan konsep belajar di Universitas Luar Negeri,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Pelita menghadirkan pemateri Rony Lesmana, Ph. D., Akhyar Ridho, Ph. D., Kasno Pamungkas, Ph. D., Alfatika Aunuriella Dini, Ph. D., Lisa Linda, Ph. D., dan Allecia Angeline. (SSR/AAP/VDF)