Pantang Surut dan Terus Berjuang, Tes UTBK-SMMPTN Barat di Untirta Kondusif

Diposting pada

Di hari ke-empat, pada pelaksanaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMMPTN Barat) Tahun 2022, Minggu (3/7/2022) hanya di dua lokasi ujian Kampus Untirta, yakni hanya Kampus Pakupatan dan kampus Cilegon, sedangkan kampus Sindangsari di laboratorium Pusdainfo telah selesai digunakan.

Meskipun cuaca hujan di pagi hari tidak menyurutkan mental para peserta tetap semangat berjuang keras untuk dapat hadir tepat waktu. Seleksi diikuti oleh 25 Perguruan Tinggi Negeri lainnya yang terintegrasi dan bersamaan terlibat dalam penyelenggaraan SMMPTN Barat Tahun 2022.

Peserta hadir di dua lokasi berbeda, kampus Pakupatan dan kampus FT – FK Untirta, disesi 1 (pagi) jumlah 265 peserta begitu pula disesi 2 (siang)  jumlah 265 peserta dan bagi yang  tidak mengikuti atau tidak hadir hanya 5%  sekitar ±15 peserta dari masing-masing sesi lokasi Tes UTBK SMMPTN Barat Kampus Pakupatan dan Cilegon.

Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir.  Nurmayulis, M.P., melaporkan bahwa peserta ujian sesi 7 & 8 pada hari ini dapat hadir sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Dan menghimbau untuk para peserta yang akan mengikuti ujian di sesi selanjutnya untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dan datang tepat waktu (jangan sampai telat) dikarenakan serentak atau berbasis online.” Tegasnya.

Beliau berpesan kepada peserta UTBK SMMPTN Barat Tahun 2022 sesi 7 & 8 di Untirta maupun di Perguruan Tinggi Negeri lainnya, “saya ucapkan selamat & sukses selalu, semoga diterima lulus di seleksi UTBK SMMPTN Barat di Untirta atau Perguruan Tinggi Negeri lainnya, terus semangat mencapai cita-cita dan selamat atas perjuangannya. Dan bagi yang belum diterima lolos seleksi, kan masih ada jalur berikutnya yakni D3 silahkan daftar kembali, dan bila belum juga jangan patah semangat dan berkecil hati, karena masih banyak perguruan tinggi swasta yang siap menampung dan bagus, akan tetapi kita harus lebih selektif memilih mana perguruan yang  baik dan berkualitas.”pesannya. (TMA,AAP,VDF)