Motivasi Siswa, SMKS Hanjuang Tangerang Tur ke Untirta

Diposting pada

Serang-Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Hanjuang, Kabupateng Tangerang, melakukan kunjungan atau studi tour ke Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Sindangsari, Kabupaten Serang, Rabu (29/6/2022). Pada kunjungan ini puluhan siswa, pimpinan dan dewan guru hadir pada kegiatan ini. Kunjungan ini pun disambut oleh Pimpinan Humas Untirta dan staf Humas Untirta di anataranya Koordinator Humas dan Kerja Sama Untirta Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M., Subkoordinator Humas dan Protokol Adhitya Angga Pratama, M. Ikom., dan staf.

Pembantu Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKS Hanjuang Rosid Iqbal Setiadi mengatakan, melakukan kunjungan ke Untirta karena berusaha untuk tampil beda dan memberikan motivasi kepada para siswa. Seperti diketahui, jenjang pendidikan tinggi menurutnya perlu dikenalkan kepada para siswa karena diharapkan mereka pun mau meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kapan lagi bisa mengenalkan Untirta kepada para siswa karena Untirta ini seperti kita ketahui adalah kampus negeri yang luar biasa di Banten. Saya pribadi sebagai alumnus juga turut bangga dan semoga Untirta semkain bagus dan maju,” ujar Rosid yang merupakan Alumnus Untirta Jurusan Bahasa Inggris FKIP angkatan 2012 ini.

Sementara Dian menuturkan, menhaturkan terima kasih karena SMKS Hanjuang telah berkunjung Untirta. Menurutnya, hal-hal seperti salah satunya melakukan tur kampus perlu dilakukan kepada para siswa sehingga akan ada di benak mereka berencana untuk masa depannya.

“Tetap harus punya niat untuk melanjutkan. Kita juga harus mengikuti apa yang sudah diajarkan dan bimbingan dari para guru supaya teman-teman bisa lebih mudah mendapatkan cita-cita yang diinginkan,” tuturnya.(HI/AAP/VDF)