DPRD Banten Kunker ke Untirta, Bahas Soal Fakultas Kedokteran

Diposting pada

Serang-Komisi V DPRD Provinsi Banten  melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Senin 23/5/2022). Kunjungan DPRD ke Untirta ini dalam rangka bersinergi dan berkolaborasi dalam pengembangan pendidikan di Banten.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendrova (Fraksi PDIP Dapil Kota Tangerang) mengatakan, sumber daya manusia (SDM) di Banten begitu beragam dan unggul. Namun, tantangannya adalah bagaimana SDM itu menjadi unggul pula di setiap lini.

“Daya saing SDM di Banten masih terus kita upayakan dan harus dipersiapkan oleh Provinsi Banten. Maka dari itu kita perlu sinergi dan kolaborasi dengan aset kebanggaan Banten, yakni Untirta untuk bertukar informasi dan pikiran untuk Banten ke depan,” katanya dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Rektor Untirta.

Sementara itu, Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T.,  turut apreasiasi kepada eksekutif maupun legislatif di Provinsi Banten yang terus bersinergi terutama dengan Fakultas Kedokteran Untirta. Ia berterima kasih karena pihak DPRD Banten terus mendukung berdirinya Fakultas Kedokteran dan menjadikannya berkembang.

“Berkat doa juga masyarakat Alhamdullillah Untirta terus maju dan terdepan, misalnya dalam pendaftar di Prodi Keperawatan itu nomor satu se-nasional dan Jurusan Kedokteran 10 besar se-nasional,” ujarnya.

Rektor menambahkan, adapun hal-hal lebih detail terkait sinergi dengan DPRD Provinsi Banten akan terus dilanjutkan di pertemuan selanjutnya dengan harapan bisa mencapai apa yang ditargetkan yakni untuk Banten yang lebih baik.

Hadir juga dalam pertemuan ini  Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas H. Kurnia Nugraha, S.T., M.T., Dede Rohana (Fraksi PAN Dapil Kota Cilegon), Anda Suahanda (Fraksi Gerindra, Dapil Kabupaten Pandeglang), Furtasan Ali Yusuf (Fraksi Nasdem, Dapil Kota Serang) , Heri Handoko (Fraksi Demokrat, Kabupaten Serang), Tati Nurcahyana (Fraksi Gerindra, Kabupaten Serang), Shinta Wisnu Wardhana (Fraksi PKS Dapil Kota Cilegon), Ade Hidayat (Fraksi Gerindra Dapil Kabuapten Lebak).(HI/AAP/VDF)