UTBK Untirta, Inilah Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Peserta

Diposting pada

Serang-Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang sudah memasuki hari ketiga terus berjalan dengan lancar, Kamis (19/5/2022). Berdasarkan pantauan di lapangan, seperti yang terjadi di SMKN 3 Kota Serang, Humas Untirta melihat dari segi persiapan peralatan, tempat dan panitia seperti biasa tampil prima.

Meski demikian, ada hal penting yang perlu diperhatikan terutama untuk para peserta UTBK. Hal tersebut tidak lain adalah soal pemilihan lokasi. Mengingat para peserta berasal dari berbagai daerah di Banten, bahkan luar Banten, panitia tidak henti menyarankan agar para peserta untuk melakukan survei sebelum hari pelaksanaan.

“Ini juga penting yang dan perlu diperhatikan agar penentuan lokasi tidak keliru dan mereka (peserta-red) bisa tepat waktu. Walaupun tidak ada kejadian salah tempat untuk di lokasi ini, tetap saya rasa mereka perlu survei,” ujar Bambang Mahmudi yang merupakan Penanggung Jawab Lokasi (PJL) UTBK SMKN 3 Kota Serang.

Peserta UTBK Angga Julio Andrian yang berasal dari SMAN 4 Pandeglang, yang berdomisili di Menes, mengamini hal tersebut, oleh karenanya jauh-jauh hari ia bahkan sudah melakukan survei agar hal salah tempat seperti yang terjadi kepada temannya tidak terulang.

“Udah sering sih main ke Serang, tapi saya survei juga kemarin dan buat temen-temen harapannya survei lokasi dulu. Soalnya yang saya denger banyak juga itu yang keliru kadang tesnya di mana datengnya ke mana,” ujarnya.

Lain dari itu, Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, S.T., M.T., usai melakukan monitoring evaluasi menuturkan, UTBK Untirta berjalan aman dan lancar dan dirasakan oleh Rektor bahwa pelaksanaan UTBK kali ini lebih berkualitas.

“Berjalan aman dan lancar, terkendali. Jadi, relatif pelaksanaannya juga lebih berkualitas. Para peserta juga terlihat enjoy dan nyaman,” tuturnya.(HI/DDF/AAP/VDF)