UTBK Untirta, Inilah Kesan yang Dirasakan Peserta

Diposting pada

Serang-Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Gelombang 1 yang berlangsung pada hari kedua, Rabu (18/5/2022), berjalan lancar dan memberikan kesan kepada para peserta. Hal ini sesuai apa yang terjadi di UTBK bagian Kampus Keperawatan Untirta, Kepandean, Kota Serang.

Dikatakan Aida, peserta Sesi 1 Kampus Untirta Kepandean yang berasal dari SMA 1 Kramatwatu, Kabupaten Serang, ada beberapa materi yang membuatnya harus memutar isi kepala dengan lebih.

“Alhamdulillah udah plong. Hal yang paling sulit di bidang ini adalah Bahasa Inggris karena banyak teksnya. Secara teknisnya gak ada kendala,” katanya.

Di lain hal, menurut petugas medis, Fitria yang kini merupakan mahasiswi D3 Keperawatan Untirta menuturkan, secara aturan prokes mahasiswa sudah memenuhi apa yang tertera dalam persyaratan.

“Ada verifikasi data waktu tanggal dan tempat sudah tepat, masker dan segala peralatannya. Selebihnya aman lancar,” tuturnya.

Sementara itu, di lokasi ini ada 60 peserta dengan total 14 sesi. Menurut Weksi Budiaji, Penanggung Jawab Lokasi (PJL) Kampus Kepandean, berpesan kepada para peserta untuk tetap disiplin.

“Harus dipersiapkan sehari sebelumnya terkait jalur yang dilalui. Artinya harus lebih pagi lagi (bagi yang lebih jauh-red,” tambah Weksi.

“Semuanya aman terkendali, ujian pun sudah sesuai dengan jadwal. Sementara bagi mahasiswa yang terlambat itu sesuai SOP dari pusat untuk yang terlambat toleransinya itu 30 menit,” ujarnya.(HI/Sekar/AAP/VDF)