Untirta Percaya Diri Laksanakan Wisuda Gelombang I pada 15 Mei 2022

Diposting pada

Serang – Telah diberitahukan sebelumnya pada website wisuda.untirta.ac.id., bahwa pada 27 April 2022,  Untirta akan mengadakan Wisuda pada Minggu, 15 Mei 2022.

Pelaksanaan Wisuda tahun 2022 sebelumnya direncanakan diadakan 4 sampai 5 gelombang. Namun, disebabkan penentuan gelombang I dimulai pada Mei, membuat penentuan diubah dan direncanakan menjadi 3-4 gelombang di tahun 2022. Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset, Dr. Agus Sjafari, M.Si.

“Untuk tahun ini memang ada pengunduran jadwal ya, harusnya sih diawal tahun di bulan Maret harusnya, cuma memang kemarin itu terkait Covid-19 jadi ada pengunduran di bulan Mei. Sebenernya kita punya rencana panjang ya artinya di rencanakan satu tahun itu 4 sampai 5 kali wisuda secara offline. Cuma memang kalau dilihat tahun ini, karena ini dimulai baru bulan Mei mungkin tahun ini sekitar 3 wisuda atau 4 lah maksimal,” ucap Agus kepada tim Humas secara langsung.

Agus memberitahu kepada tim Humas, persiapan Wisuda pada gelombang I tanggal 15 nantinya telah siap secara 75 %.

“Kita sebenarnya lebih fokus persiapannya pada pergelombang, misalnya untuk yang tanggal 15 ini, kita mungkin persiapannya sudah 75 persen karena kita sudah dua atau tiga kali rapat teknis sekarang memang relatif lebih mudah ya tidak seperti dulu ketika kita belum punya auditorium. kalau dulu kan kita harus menyewa auditorium di Krakatau kalau sekarang kita sudah punya auditorium sendiri. Jadi persiapan relatif lebih mudah jadi kita tidak perlu mengurus peminjaman auditorium tinggal kita mengatur di waktunya saja. Jadi kita ingin kegiatan wisuda ini kegiatan secara rutin tapi tidak mengganggu yang lain sehingga seringkali kita memilih kegiatan wisuda itu di hari Minggu, Sabtu atau Minggu di mana tujuannya agar tidak mengganggu kegiatan perkuliahan tidak mengganggu kegiatan administratif jadi kita akan melaksanakan kegiatan wisuda ya diusahakan di hari libur hari Sabtu atau hari Minggu,” jelas Agus.

Dengan begitu, Untirta sudah siap selenggarakan serta percaya diri untuk meluluskan para mahasiswanya. Agus menuturkan, untuk satu hari sebelum pelaksanaan wisuda akan ada gladi resik dan semua wisudawan telah diinformasikan.

“Iya jadi  hari ini, Sabtu, ada gladi resik kemudian minggunya pelaksanaan wisuda semua wisudawan sudah diinformasikan biasanya mereka sudah siap sih,” tutup Agus.(Owe/AAP/VDF)