Resmi Dilantik, Rektor Tegaskan BEM Untirta Harus Unggul di Agenda Nasional

Diposting pada

Serang-Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terpilih Ryco Hermawan-Muhamad Haykal Afdal resmi dilantik pada Kamis (12/5/2022) di Ruang Student Center Kampus Untirta Sindangsari, Kabupaten Serang. Ryco-Haykal dan jajarannya resmi dilantik berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor 301/UN43/KPT.KM.04.01/2022 tentang Penetapan Struktur Kepengurusan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Untirta Tahun 2022.

Hadir dalam pelantikan ini di antaranya Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, M.T.,  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan hubungan alumni, Dr. H. Suherna, SP., M.Si., Kepala Biro Umum Kepegawaian dan Keuangan Deden Hery Hermawan, S.E, MM., beserta jajaran dan staf.

Pada kesempatan ini Rektor menyampaikan bagaimana mahasiswa Untirta harus bergerak ke depan. Di antara yang ditekankannya adalah soal kontribusi BEM Untirta terhadap adanya agenda berskala nasional.

“Saya tidak ingin mahasiswa Untirta ini hanya sebagai event organizer pada agenda yang berskala nasional. Kalau jadi tuan rumah agenda nasional wajib terpilih minimal jadi sekjennya, jangan hanya sebagai supporting,” tegasnya.

“Kita ini levelnya sudah setara dengan perguruan tinggi lain yang sudah establish. Kita menyabet ranking 5 Nasional Kampus dengan Inovasi Terbaik versi Scimago Institutions Rankings (SIR) tahun 2022. Beberapa perengkingan lain, kita termasuk kampus yang paling suistanable pada bidang lingkungan, konservasi air dan lain sebagainya dan masuk dalam rangking 22 nasional, termasuk pendatang terbaik. Makanya, Presma, MPM, DPM, saya pesankan jangan hanya sebagai penyelenggara, harus terpilih minimal jadi sekjen syukur-syukur jadi ketuanya dalam agenda nasional,” ujarnya

Ryco mengamini apa yang dikatakan oleh Rektor dan ia berjanji akan berusaha keras dalam meningkatkan citra institusi pada masa jabatannya.

“Mungkin yang pertama, saya bersyukur karena resmi sudah di-SK-kan. Banyak kerja yang harus segera dirampungkan di bulan ini dan pertama-tama kita akan adakan raker,” tuturnya.(HI/AAP/VDF)