Visi dan Misi Program Studi Pendidikan Profesi Guru – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untirta

Diposting pada

Serang, Untirta – ” Visi program studi PPG adalah sebagai berikut : “ Menjadi program Pendidikan Profesi Guru penghasil dan pengembang Guru professional yang maju, bermutu, berkarakter dan berdaya saing dalam kebersamaan menuju era global pada tahun 2025 “.

Mengacu pada Statuta Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, visi tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut :
Maju, mengandung pengertian terwujudnya kondisi PS PPG yang mengalami peningkatan secara berkelanjutan dalam penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi, daya dukung sumber daya dan manajemen serta kerjasama kemitraan.
Bermutu, mengandung pengertian tercapainya kualitas lulusan PS PPG yang menguasai IPTEKS, memiliki keunggulan menuju kemajuan bangsa, peradaban dan kesejahteraan umat manusia.
Berkarakter, mengandung arti tercapainya tenaga pendidik dan kependidikan serta lulusan PS PPG yang menjunjung tinggi nilai Jujur, Amanah, Wibawa, Adil, Religius dan Akuntabel (JAWARA).
Berdaya saing, mengandung arti bahwa dosen PS PPG memiliki kemampuan bersaing dalam bidang penelitian, pengabdian masyarakat dan pengajaran.
Kebersamaan, mengandung arti mengutamakan semangat gotong royong, saling pengertian, saling menghargai dan saling menghormati serta sebagai sebuah tim kerja yang solid dan menjunjung tinggi solidaritas.

Misi program studi PPG adalah sebagai berikut :
Menyelenggarakan pendidikan profesi guru yang menghasilkan guru profesional dengan pembelajaran inovatif sesuai kebutuhan global.
Menyelenggarakan penelitian yang bermutu dan kolaboratif untuk mengembangkan teori dan praktik pembelajaran.
Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat secara partisipatif untuk memecahkan problematika pendidikan.
Mengembangkan networking dan kerjasama secara global dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan guru.(MM/TMA/AAP/VDF)