Untirta selaku Duta LTMPT di Banten, Sosialisasikan PMB di LEXUS Banjarsari Lebak

Diposting pada

Lebak – Tim Sosialisasi dan Promosi LTMPT Banten memberikan materi terkait PMB PTN kepada siswa-siswi SMA/Sederajat yang berada di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak dalam rangkaian kegiatan LEXUS tahun 2022.(24/1)

Pembina Paguma Kabupaten Lebak Endang Baharudin yang biasa disebut Ebes menyampaikan bahwa hari ini siswa siswi diharapkan dapat mencari ilmu. “Ada sekitar 30 lebih perguruan tinggi yang mengikuti Lexus 2022”, ujarnya. “Kami mengajak seluruh siswa di Lebak untuk masuk ke perguruan tinggi sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan masyarakat Lebak”, imbuhnya. Ia menyampaikan bahwa besok akan dilanjutkan kegiatan Lexus di Bayah.(24/1)
Perwakilan Dinas Pendidikan menyampaikan bahwa banyak bantuan pendidikan yang ada di perguruan tinggi. “Pemerintah menyediakan beasiswa bagi siswa-siswa Lebak yang masuk di Kedokteran Universitas Negeri. Ia menambahkan bahwa sebagai mahasiswa nantinya harus memperluas jaringan. “Cari informasi sebanyak-banyaknya informasi menegenai perguruan tinggi di acara ini beserta jurusan yang sesuai dengan pilihan hati”, pungkasnya.
Kepala Unit Pusat Penunjang (UPP) PMB Tri Cahyono Untirta menjelaskan tentang jalur masuk ke perguruan tinggi negeri tahun 2022. “Seluruh materi SNMPTN SBMPTN tahun 2022 ada di website resmi di laman LTMPT.ac.id dan untirta.ac.id serta pmb.untirta.ac.id“, ujarnya. Ia menambahkan bahwa seluruh siswa yang hadir harus semangat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Jadi adik-adik yang punya prestasi baik akademik ataupun non akademik silahkan diupload untuk mendaftar di jalur SNMPTN”, imbuhnya. Ia mengingatkan kepada siswa untuk membuat akun LTMPT sebelum mendaftar di jalur SNMPTN dan UTBK SBMPTN. “Jadi aeluruh peserta wajib memiliki akun LTMPT”, pungkasnya.
Peserta kegiatan merupakan Kepala Sekolah, Dewan Guru dan para siswa-siswi SMA/Sederajat kelas XII yang berasal dari wilayah Banjarsari dan sekitarnya.

Sebagai informasi tambahan bahwa siswa lulusan tahun 2020 dan 2021 wajib membuat akun LTMPT yang baru. Akun LTMPT tahun sebelumnya sudah tidak aktif dan tidak dapat digunakan.