Untirta Sosialisasikan PMB Kepada Guru, Orangtua dan Siswa SMAN 2 Tangsel

Diposting pada

Untirta memeberikan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2022 kepada Kepala sekolah, para guru, orangtua dan para siswa SMAN 2 MAN 2 Tangerang Selatan secara daring. (22/1)
Abu Yazid Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Tangerang Selatan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menunjang siswa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri. “Saya berharap kegiatan ini dapat disimak dengan baik sehingga mempermudah siswa untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri”, ujarnya. Ia berharap ada capaian hasil yang diharapkan, sehingga tidak salah memilih program studi, dan SMAN 2 Tangsel terus berupaya meningkatkan kualitas untuk diterima di PTN.
Mul Hastuti koordinator guru BK menyampaikan profil sekolah. “Banyak sekali anak kami yang berprestasi, semoga dapat diterima di Untirta lewat jalur masuk yang ada”, ujarnya. Ia juga menyampaikan bahwa putra daerah banten khususnya siswa SMAN 2 Tangsel sangat antusias untuk kuliah di Untirta.
Sub Koordinator Humas Protokol Untirta Adhitya Angga Pratama M.I.Kom yang memberikan materi sosialisasi menyampaikan jalur masuk yang ada di Untirta beserta profil Untirta. “Semakin tahun, semakin meningkat peminatan ke Untirta, sehingga para siswa harus mempersiapkan diri secara maksimal pada proses penerimaan mahasiswa baru”, ujarnya. Ia menambahkan pada sesi tanya jawab bahwa Untirta sebagai PTN selalu berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. “Kualitas terus ditingkatkan, prestasi semakin banyak terukir dan itu semua merupakan bukti Untirta serius mewujudkan kampus yang smart and green di kawasan ASEAN tahun 2030”, ujarnya.
Di sesi tanya jawab, peserta sosialisasi sangat antusias bertanya khususnya perihal, akreditasi, fakultas kedokteran dan sangat berharap di tahun ini banyak siswa SMAN 2 Tangsel yang diterima di Untirta. (AAP/VDF/RJ)