Demi Meningkatakan Prestasi, Perwakilan Penerima Beasiswa Mengikuti Kegiatan Capacity Building

Diposting pada

Unit Kemahasiswan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan kegiatan Capacity Building bagi perwakilan penerima beasiswa pada Jumat (10/12) di Anyer Kabupaten Serang. Acara tersebut dihadiri Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST.,MT, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., M.Si. Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Drs. Mochamad Ganiadi, MM, Pemateri Ottow Geysler Awarawi dan 45 perwakilan mahasiswa Untirta penerima beasiswa.

Kegiatan Capacity building bertujuan untuk membangun karakter sekaligus membina keterampilan (skills) dan kemampuan (capabilities), guna meningkatkan prestasi di lingkungan Untirta.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BAKP M. Ganiadi, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari capacity building untuk pembinaan karakter sebagai warga NKRI dan menumbuh kembangkan kebanggaan almamater Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. “dalam kebersamaan kita harus semangat berkompetinsi bahwa kita bagian dari Indonesia, kita harus jaya di tingkat Nasional” katanya

Dalam acara tersebut, penerima beasiswa ini dihadiri 45 mahasiswa perwakilan 3900 orang termasuk Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) dari berbagai macam beasiswa.

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT Dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan bahwa mengapresiasi kegiatan capacity building perwakilan penerima  beasiswa di kader-kader bangsa Indonesia di era Indonesia emas. “Agenda ini harus diadakan rutin minimal satu tahun sekali untuk mencari kader-kader bangsa Indonesia yang lahir dan dibesarkan lewat pendidikan tinggi di lingkungan universitas sultan ageng tirtayasa” katanya

“Saya berharap Sebagai 45 mahasiswa perwakilan penerima anugrah beasiswa ini mewujudkan untirta sebagai kampus yang terintegrasi, smart and green yang unggul berkarakter, berdaya saing tingkat  ASEAN tahun 2030 dengan semaksimal mungkin untuk menunjukan prestasi yang terbaik dalam berbagai bidang” harapnya.

Acara tersebut di lanjutkan oleh materi dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., dan M.Si.Ottow Geysler Awarawi dari instansi Direktorat Jenderal Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri

Kegiatan capacity building berselang dua hari, berbagai kegiatan dilakukan mahasiswa seperti pelatihan kepemimpinan, outbond, games dan lain sebagainya.