Untirta dan BJB Syariah Jalin Kerjasama, MBKM Menjadi Fokus Utama.

Diposting pada

Serang – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melaksanakan penandatanganan MoU dengan Bank Jabar Banten (BJB) Syariah bertempat di ruang rapat Rektorat lantai 4 Gedung Rektorat Kampus Sindangsari. Hari Kamis,(18/11).

Kegiatan dihadiri Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT, selaku pimpinan dari BJB Syariah cabang Serang Anton Abdurachman, Noora Nuryanti Handayani Pimpinan BJB Syariah Cilegon, Aan Nurhadi sebagai Analis Pembiayaan dan Riska Younis sebagai analis pembiayaan. Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd, Dekan Teknik Prof. Dr-Ing Asep Ridwan, ST., MT., IPM, Koordinator Kerjasama dan Humas Veronika Dian Faradisa, SE., MM.,  Sub Koordinator Kelompok JF  Kerja Sama Ratih Purnamasari, S.E., M.Akt. Sub Koordinator Kelompok JF Humas dan Protokol Adhitya Angga Pratama, S.I.Kom, beserta jajaran kerjasama dan Humas.

Pada kesempatan ini Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menyampaikan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan silaturahminya. “WR4 punya target yaitu implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), ini merupakan inti poin kerjasama dengan berbagai mitra strategis”, ujarnya.

Rektor menambahkan bahwa selain itu banyak yang dapat dikerjasamakan. “Prinsipnya kami membuka lebar-lebar peluang kerjasama dengan berbagai pihak yang tujuannya adalah untuk kemajuan bersama”, pungkasnya.

Tim BJB Syariah yang diwakili oleh Anton Abdurrachman selaku pimpinan BJB Syariah cabang Serang menyampaikan bahwa peluang kerjasama yang terbuka lebar di Untirta ini akan dimanfaatkan oleh BJB Syariah. “Kami memang fokus kepada pendidikan dan kesehatan, sehingga ini yang membuat kami datang ke Untirta”, ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa kerjasama yang akan terjalin ini harus saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. “Salah satu hasil dari kerjasama ini yaitu penguatan SDM yang berlandaskan prinsip syariah”, imbuhnya.

Sebagai informasi, kerjasama antara Untirta dengan BJB Syariah disepakati selama lima tahun.(tma)