Untirta Lakukan Audiensi Kerja Sama dengan BKPSDM Kota Tangerang

Diposting pada

SERANG – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Tangerang melakukan audiensi pembahasan kerja sama di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus Untirta Sindangsari pada Senin, 15 November 2021. Nugroho Harjati, S.Pd dari BKPSDM mengungkapkan bahwa salah satu arah kerja sama ini adalah pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui penyelenggaraan workshop oleh fakultas atau prodi Untirta untuk meningkatkan keilmuan serta pelaksanaan tugas pokok dan fungsi ASN di BKPSDM Kota Tangerang. “Kami lihat ada prodi administrasi yang sangat bagus di Untirta. bagian administrasi adalah motor penggerak di kami sehingga kami ingin adanya pelatihan atau workshop penguatan administrasi ASN di BKPSDM untuk keperluan pelaksanaan tupoksi dan keilmuan,” Terangnya. Nugroho Harjati melanjutkan, “Fakultas Ekonomi pun ternyata favorit di sini sehingga kamu akan mencoba melakukan pelatihan ekonomi dan pengelolaan keuangan. Untuk kesehatan pun kami ingin mencoba (bekerja sama).”

Keinginan BKPSDM Kota Tangerang untuk menjalin kerja sama dengan Untirta disambut baik oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Untirta, Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd. Demi terlaksananya tindak lanjut kerja sama ini, dirinya menyarankan delegasi Untirta untuk berkunjung langsung ke BKPSDM Kota Tangerang agar mampu menganalisis dan memetakan kebutuhan BKPSDM Kota Tangerang di lapangan.

Senada dengan pernyataan Aceng, Kepala UPT Pusdainfo Untirta, Anis Fuad, S.Sos., M.Si mengungkapkan bahwa riset dibutuhkan untuk mengetahui kebutuhan BKPSDM. Riset ini seharusnya berjalan pada tahun 2021, tetapi tertunda karena kemunculan pandemi COVID-19. “Kita diminta melakukan analisis kebutuhan. Dari hasil riset tersebut akan muncul rekomendasi. Seharusnya riset dilakukan di tahun 2021 ini, tetapi belum dilaksanakan karena munculnya COVID-19 sehingga kami (masih) menunggu rekomendasi Walikota Tangerang.” Ujarnya. Dirinya berharap riset ini dapat terlaksana pada tahun 2022 mendatang.

Turut hadir di acara ini Ketua BKPSDM Tangerang, Drs. Heryanto, MAP.; Kepala BAKP Untirta, Drs. Mochamad Ganiadi, M.M.; Kasubid Diklat BKPSDM, Hadi Saputra, S.Kom.; Koordinator Humas dan Kerja Sama Untirta, Veronika Dian Faradisa, S.E., M.M.; Subkoordinator Kerj Sama Untirta, Ratih Purnamasari, S.E., M.Akt.; Subkoordinator Humas & Protokol Untirta, Adhitya Angga Pratama, S.I.Kom.; Sekretaris Wakil Rektor, M. Jatining P.; sejumlah perwakilan BKPSDM Tangerang; dan staf Humas Untirta. (Humas – Sekar)