UPN Veteran Jakarta Kunjungi Untirta Dalam Rangka Sharing Pendanaan IsDB dan MoU Tridharma Perguruan Tinggi

Diposting pada

Serang, 17 Nov 2021 – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menerima kunjungan dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta bertempat di ruang Multimedia Gedung Rektorat Untirta Kampus Sindangsari. Acara dihadiri Rektor UPN Veteran Jakarta Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA., CA., CGOP., Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Anter Venus, Drs., MA., beserta jajarannya. Hadir pula Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT., Wakil Rektor I Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si., Wakil Rektor II H. Kurnia Nugraha, ST., MT., Direktur Eksekutif PIU-IsDB Untirta Dr. Agung Sudrajat, S.T., M.Eng., Kepala BAKP, Kepala BUKK, Para Dekan dan beserta jajaran dilingkungan Untirta.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Untirta dan tentu akan ditindaklanjuti dengan kerjasama. “Antara UPN Veteran Jakarta dengan Untirta sudah terjalin kedekatan yang cukup lama. Kami dengan senang hati berkolaborasi dalam upaya peningkatan sumberdaya manusia yang unggul”, ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kampus Sindangsari ini merepresentasikan konsep smart and green campus yang menjadi visi Untirta. “Saat ini eranya kolaborasi, jadi saling bertukar informasi untuk kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia menjadi kewajiban bersama lewat konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka”, imbuhnya. Diakhir sambutan Rektor Untirta menjelaskan tentang sarana dan prasarana yang ada di Untirta, yang secara detail dan jelasnya nanti akan disampaikan melalui pemaparan selanjutnya.

Rektor UPN Veteran Jakarta Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA., CA., CGOP., menyampaikan bahwa “Kita berkunjung ke Untirta karena perkembangannya yang sangat pesat terkait dengan sarana dan prasarana serta SDM”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa ingin bersilaturahmi dan menjalin kerjasama terkait dengan hibah dari IsDB, pelaksanaan Badan Layanan Umum (BLU) perguruan tinggi dan yang terakhir terkait dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan ini di isi dengan pemaparan dari Wakil Rektor Bidang Akademik Untirta, Ketua IsDB, Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan UPP Remunerasi Untirta. Selain itu dilaksanakan pembahasan kerjasama terkait dengan tridharma perguruan tinggi. Kunjungan diakhiri dengan tour kampus.(tma)