Anugerah Humas Dikti 2021, Untirta Presentasi Pengelolaan Medsos dan Konpers/Sipers PTN BLU

Diposting pada

Serang, (15/11/2021) – Kampus PTN kebanggaan Warga Banten Universitas Sultan Ageng Tirtayasa masuk kedalam 5 besar PTN BLU dalam Pengelolaan media sosial dan Konpers/sipers di Anugerah Humas Dikti tahun 2021. Untirta berkesempatan mempresentasikan  pengelolaan Media Sosial dan konferensi pers/ siaran pers di lingkungan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Persentasi dilakukan oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan, Drs. M. Ganiadi, SE.,MM, Koordinator Humas Kerjasama dan Protokol, Veronika Dian Faradisa, SE.,MM dan Sub Koordinator Humas, Adhitya Angga Pratama, S.IKom, serta Tim Humas dan Tim Pusdainfo Untirta.

Pengelolaan media sosial mendapat kesempatan pertama dalam presentasi. Koordinator Humas Kerjasama dan Protokol, Veronika Dian Faradisa, SE.,MM dalam presentasinya memaparkan tentang beragamnya konten yang disajikan dalam media sosial milik Untirta. Selain itu menurutnya seluruh media sosial milik Untirta telah terintegrasi satu sama lain sehingga dapat menjangkau netizen lebih luas guna mengetahui informasi tentang Untirta. Lebih lanjut wanita yang akrab disapa dian itu mengatakan  konten yang dibuat Untirta selalu mencatumkan tagar kampus merdeka Indonesia jaya dan mentag akun resmi milik Ditjendikti dan Kemdikbud.

Sementara itu pengelolaan Konferensi pers dan siaran pers yang mendapat giliran kedua untuk presentasi  dibawakan oleh Sub Koordinator Humas, Adhitya Angga Pratama, S.IKom, menjelaskan mengenai 2 hal mendasar yang menjadi pengelolaan konpers/sipers yakni Bagaimana kami melaksanakan konpers dan sipers di Untirta se-efektif dan se-efisien mungkin serta apa yang menjadi instrument dalam menilai efektifitas dan efisiensi tersebut dan Bagaimana cara memberi ruang dalam konpers dan sipers khususnya untuk program MBKM. Selain itu Angga juga menjelaskan apa saja yang telah dilakukan oleh humas dalam pengelolaan konpers/sipers termasuk mengadakan MoU dengan media, rapat koordinasi atau urun rembug bersama media, konpers melalui zoom meet dan pembuatan video. Diakhir dirinya mengakui apa yang dilakukan masih belum maksimal, untuk itu pihaknya dengan tangan terbuka dan hati yang lapang memohon saran dan masukan dari berbagai pihak agar pengelolaan konpers dan sipers Untirta menjadi lebih baik lagi.

Perlu di Informasikan bahwa presentasi Anugerah Humas Dikti 2021 ini dilakukan secara zoom meeting dengan Tiap PTN diberi waktu selama 10 menit untuk presentasi dan tanya jawab. Hanya PTN yang masuk 5 besar saja dalam tiap kategori lomba AHD yang berhak melakukan presentasi. Untirta dalam hal ini masuk 5 besar di kategori Media sosial dan Konferensi pers/siaran pers. Untuk Juri dalam kegiatan AHD ini melibatkan Tim Humas Dikti dan para praktisi yang berkompeten dibidangnya.