Untirta Adakan Sikerma Demi Terwujudnya Akuntabilitas dan Transparansi Informasi Data Kerja Sama

Diposting pada

Serang, 29 Oktober 2021 – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan acara sosialisasi sistem informasi kerja sama 2021 (SIKERMA) bertempat di Convention Hall Gedung Rektorat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. SIKERMA hadir sebagai bentuk akuntabilitas serta transparansi informasi data kerja sama bagi sivitas akademika Untirta, para mitra, calon mitra, dan masyarakat pada umumnya.

Demi mendukung terlaksananya visi terwujudnya Untirta sebagai integrated smart and green  campus yang unggul berkarakter dan berdaya saing di kawasan ASEAN 2030, Untirta telah berkomitmen penuh memperluas jaringan kerjasama dengan membuka peluang kerjasama baik dari pemerintah, perusahaan swasta, industri, maupun perorangan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta implementasi kampus merdeka.

Kepala BAKP, Drs. Mochamad Ganiadi, M.M. menyampaikan, dengan adanya SIKERMA diharapkan data tentang kerja sama tidak dilakukan secara manual. Selanjutnya data kerja sama dapat diakses melalui aplikasi layanan SIKERMA.

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menyampaikan bahwa sesuai komitmen untuk mewujudkan kampus yang terintergasi smart and green akan terpenuhi ketika universitas efektif dalam mendesain sistem informasi dengan adanya pengurangan kertas, integratif di semua unit bisa dilakukan, ramah lingkungan, dan mempermudah dalam bidang kerja sama. Dengan sistem infomasi kerja sama ini seluruh unit menjadi proaktif. Prosesnya koordinasi menggunakan sistem.

Wakil Rektor Dr. H. Aceng Hasani, Drs., M.Pd. menyampaikan bahwa dengan sistem informasi kerja sama tentu akan menguatkan daya tahan arsip dan dokumen dokumen. Idealnya di zaman teknologi ini justru lebih terarsip lebih baik dan terjadi sistem dokumentasi yang kuat sehingga mempercepat pekerjaan, mempermudah, menghemat biaya dan tenaga, sehingga tidak menimbulkan salah paham.

Acara ini diikuti oleh 40 orang diantaranya, yakni Sekretaris LPPM Prof. Dr. Yeyen Maryani,M.Si., Sekretaris LP3M Dr. Syihabudin, Ketua PLI Dr. Udi Samanhudi, Wakil direktur III Pascasarjana Prof. Dr. Alfirano,S.T.,M.T.,Ph.D, para wakil dekan, Kepala Pusdainfo Anis Fuad, S.Sos.,M.Si, koordinator Humas dan Kerjasama Veronika Dian Paradisa,S.E.,M.M, Sub. Koordinator Kerjasama Ratih Purnamasari, S.E.,M.Akt, para admin SIKERMA, para developer pengembangan aplikasi, para operator SIKERMA, pegawai BAKP, dan pegawai BUKK. (KM)