Untirta dan BNPB Gelar FGD Tindak Lanjut Pendampingan Sosial dan Ekonomi Pasca Bencana di Lebak

Diposting pada

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), BPBD Provinsi Banten dan BPBD kabupaten Lebak gelar acara FGD di salah satu hotel di Rangkasbitung Selasa. (21/9/2021).

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Sistem Informasi, Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd
menyampaikan dalam sambutannya, program ini diharapkan menghasilkan struktur sosial dan ekonomi yang terganggu akibat bencana dapat teratasi.

“Mudah-mudahan dengan dua kegiatan BNPB ini ada perubahan yang meningkatkan kualitas masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Dra. Andi Eviana, Direktur PPSE dan SDA BNPB mengatakan, kegiatan tersebut yang sudah dilakukan oleh tim pendamping Sosial dari Untirta dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan masyarakat bisa lupa akan bencana dan bisa menjalankan roda kehidupan seperti sedia kala.

“Kita harapkan yang terkait dengan hambatan itu ada dalam regulasi, dari 10 subsektor pendampingan sosial dapat dilakukan dalam satu lokasi,” katanya.

Ketua tim Pendampingan Sosial Dr. Mirajiani mengatakan, dalam kegiatan pendampingan sosial tersebut dilaksanakan di kecamatan Sajira lantaran sesuai arahan pemilihan lokasinya dari OPD kabupaten Lebak dal hal ini BPBD Lebak.

“Sehingga kegiatan pendampingan sosial ini kami fokuskan di kecamatan Sajira, tidak menutup kemungkinan kedepan juga bisa beralih ke kecamatan yang lain, lantaran yang terkena bencana tahun awal 2020 lalu di Lebak ini di kecamatan Cipanas, dan Lebak gedong,” kata Miranjani kepada wartawan. (Sumber : Arah.co.id )