Evaluasi PMB Untirta Tahun 2021

Diposting pada

Serang – Untirta melaksanakan kegiatan evaluasi penerimaan mahasiswa baru semua jalur tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di Ledian Hotel Serang. Hadir pada kesempatan tersebut Rektor, Para Wakil Rektor, Ketua PMB Untirta dalam hal ini WR1, Para Dekan beserta WD1, Direktur Pascasarjana beserta Wadir 1, Ketua Bidang/Prodi, Ketua UPP PMB, Koordinator dan Subkoordinator terkait. (16/9)
Rektor Unyirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menyampaikan target bagi tim teknis penyelenggara seleksi bagi motivasi. “Seluruh rangkaian mengikuti kalender akademik yang telah ditetapkan”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana harus masuk datanya di sistem PMB yang sama terintegrasi. Selain itu Madrasah Aliyah masih banyak yang tidak konek pada jalur SNMPTN. “Ini menjadi salah satu tugas kita sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk membantu siswa MA”, pungkasnya. Di akhir sambutan Rektor menyampaikan bahwa di Kampus Sindangsari akan dibuat laboratorium komputer untuk tambahan ruang ujian di Auditorium Sindangsari lantai 4.
WR I selaku Ketua PMB Untirta Dr. H. Agus Sjafari, M.Si menyampaikan bahwa Untirta ingin mengoptimalkan, bagaimana kita akan merekrut mahasiswa unggulan baik di SNMPTN dan jalur Mandiri. ‘Kita berharap kedepan melalui tiga jalur ini kita dapat mahasiswa berprestasi baik akademik maupun non akademik”, harapnya.
Kedepan pengawasan pada saat pelaksanaan tes harus ditingkatkan, karena sekarang ada modus kriminal yang dilakukan oleh peserta pada saat pelaksanaan ujian.
Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing koordinator pelaksana PMB dan diskusi.