Peluang dan Tantangan UMKM di Masa Pandemi

Diposting pada

Serang, 08/09/2021. PDIA Untirta adakan kegiatan Webinar  kewirausahaan yang dilaksanakan secara online bertema “Peluang dan Tantangan UMKM di Masa Pandemi” sebagai bentuk pengimplementasian/pengabdian  dari Program Doktor Ilmu Akuntansi – Untirta  kepada masyarakat dengan menghadirkan dua orang narasumber Prof. Dr. Meutia, SE., MP- Dosen Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi Untirta dan Ibu Laura Irawati, S.Sos., CH.-Direktur Pusat Inkubator Wirausaha dan Klinik UMKM (PIWKU) Banten. Dan testimoni sebagai pelaku usaha dari Adi Liana, STP., MM. Pemilik Butik Rayana dan Hari Wibowo, S.Si. Pemilik Villa Ternak Cikerai & Villa Tani Cikerai. Kemudian selaku Opening Speech oleh Direktur Pascasarjana Untirta Dr. Aan Asphianto, S.Si., SH., MH.” Webinar yang dilaksanakan hari Rabu(08/09) di ikuti oleh para Mahasiswa, Dosen dan Pelaku Usaha UMKM sebanyak 400 an partisipan/peserta.

Ketua panitia Prof. Dr. Tubagus Ismail, SE., MM., AK., CA., CMA, dalam sambutannya merasa senang dan mengapresiasi dengan antusiasnya dari semua pihak sebagai pelaku usaha UMKM dan terimakasih kepada peserta yang berkesempatan hadir pada kegiatan Webinar secara online, semoga besar harapan kedepan UMKM mampu berkembang pesat dan bisa memperbaiki sosial-perekonomian di masa pandemi saat ini.”ungkapnya.

Menambahkan perihal UMKM Dr. Aan Asphianto, S.Si., SH., MH sebagai Direktur Pascasarjana Untirta mengatakan bahwa UMKM pada saat pandemi ini, membawa dampak negatif atau buruk terhadap para pelaku usaha UMKM, karena UMKM merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia semoga mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah pusat guna menumbuh kembangkan kembali UMKM untuk dapat berinovasi, mempunyai berbagai ide atau gagasan usaha baru yang nantinya akan bangkit dan dapat berkontribusi sebagai pemecah persoalan sosial-ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi.”(tbmarif)

Narasumber Prof. Dr. Meutia, SE., MP.- Dosen Program Doktor Ilmu Akuntansi Untirta