Perkuat Kelompok Keagamaan Majelis Taklim Ibu-Ibu dan Anak-Anak, Tim PS Untirta Kembali Lakukan Pendampingan.

Diposting pada

Tim pendampingan sosial (PS) Untirta kembali melakukan pendampingan kepada masyarakat terdampak tsunami di Desa Sumber Jaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang. Pendampingan dilakukan di majelis taklim dengan menghadirkan kelompok masyarakat dari beberapa majelis taklim yang beranggotakan Ibu-ibu dan anak-anak. Tema pengajian dan ceramah yang dilaksanakan yaitu parenting dan keluarga siaga bencana. Hadir pada kesempatan tersebut fasilitator tim PS Untirta beserta anggota tim. (4/9)

‌Fasilitator tim PS Untirta Dr. Ade Sri Mariawati, ST., MT mewakili tim PS menyampaikan materi terkait parenting. “Kami berharap ibu-ibu di desa sumber jaya bisa merawat dan membesarkan anaknya lebih maju dan memiliki pendidikan yang tinggi sehingga mampu berkiprah lebih luas untuk kepentingan keluarga dan masyarakat”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa seluruh anggota keluarga harus diberikan pengetahuan terkait siaga bencana, sehingga mereka mengetahui langkah pencegahan dan bilamana bencana tersebut terjadi maka seluruh anggota keluarga sudah tahu aoa hang harus dilakukan.

Ketua majelis taklim Darul Mutakhin Ustadz Hamdan yang memberikan materi tentang keluarga dan siaga bencana menyampaikan bahwa pentingnya menanamkan nilai ketauhidan bagi keluarga agar terhindar dari bencana. “Hal pertama hang dilakukan agar kita terhindar dari bencana yaitu tauhid atau beriman”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa seluruh anggota keluarga harus saling mengingatkan dalam kebaikan di jalan Allah. ” Saat ini hampir semua yang ada di dunia memiliki ketergantungan terhadap gadget/hp, itu harus dapat dikurangi, sehingga interaksi antar manusia baik Habluminallah dan Habluminannas dapat berjalan normal kembali. Ia berharao masyarakat Desa Sumberjaya khususnya dapat mengaplikasikan nilai-nilai keimanan dan kebaikan dalam menjalankan segala aktifitas, agar mendapat ridho dari Allah SWT.