Fakultas Kedokteran Untirta Selenggarakan Public Hearing dan Sosialisasi Visi Misi FK Untirta

Diposting pada

Serang 29 Juli 2021 – Fakultas Kedokteran Untirta menyelenggarakan kegiatan Public Hearing dan Sosialisasi Visi Misi FK Untirta secara daring. Kegiatan dihadiri oleh Rektor Untira beserta jajaran, Dekan FK beserta jajaran, para stakeholder dari berbagai unsur dan dosen dan tenaga kependidikan FK Untirta.

Rektor Untirta Prof. Dr. H. Ir. Fatah Sulaiman, ST., MT menyampaikan FK Untirta diusianya yang ketiga, animo dan kepercayaan dari masyarakat sangat tinggi dari seluruh penjuru tanah air. ”Keketatan masuk FK Untirta yaitu 1 : 102 pendaftar, ini harus diimbangi dengan peningkatan kualitas FK Untirta”, ujarnya. Rektor juga menyapaikan bahwa FK bekerjasama dengan pemerintah daerah bahu membahu mengangani pandemi covid19 khususnya di Banten. “Buka terus arus komunikasi yang baik dan kembangkan kerjasama dengan berbagai stakeholder”, ujar Rektor. Di akhir sambutan Rektor menyampaikan Implementasi dalam kegiatan akademik baik nasional dan internasional harus terus digaungkan untuk membuktikan FK Untirta hadir untuk menciptakan grand desain peningkatan kualitas pembangunan kesehatan di Banten. Rektor membuka acara secara resmi.

Direktur Utama PT. KS Silmy Karim memberikan masukan yaitu “akan baik sekali apabila FK Untirta dapat bekerjasama dengan FK di luar negeri”, katanya. “Kita harus berdampingan dengan yang lebih awal membangun sistem pendidikan”, ujarnya. Ia menambahkan bahwa ini merupakan suatu cara untuk mempercepat peningkatan kualitas belajar mengajar di FK Untirta. “Kerjasama antar Universitas itu merupakan suatu hal yang sangat baik”, imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan presentasi visi misi dari FK Untirta dan seluruh prodi di lingkungan FK Untirta yaitu Prodi Kedokteran, Gizi, Ilmu Keolahragaan, S1 Keperawatan, D3 Keperawatan yang disampaikan oleh dr. Rukman Abdullah.

Dekan FK Untirta  Dr. dr. Siti Farida, M.Kes., Ph.D menyampaikan program dan pengembangan FK Untirta. “Visi FK Untirta yaitu Terwjudnya FK Untirta sebagai integrated smart and green (it’s green) Faculty yang unggul, berkarakter dan berdayasaing di kawasan ASEAN tahun 2030 dengan keunggulan pada bidang kesehatan kerja. “Kurikulum FK Untirta sampai saat ini masih mengikuti Fakultas pengampu yaitu FK UI dengan penambahan keunggulan dibidang kedokteran kerja”, ungkapnya. “Kami membutuhkan dukungan kerjasama dari semua unsur baik pemerintah baik pusat maupun daerah, industri, rumah sakit, perguruan tinggi baik dalam dan luar negeri serta unsur terkait lainnya untuk pengembangan FK Untirta”, pungkasnya.

Acara terakhir yaitu sesi diskusi dan mendengarkan masukan stakeholder untuk pengembangan FK Untirta.