PEMAPARAN RENCANA PERSIAPAN PENENTUAN STIMULAN PENDAMPINGAN EKONOMI DARI UNTIRTA, UNILA, UNRAM, DAN UNIB

Diposting pada

Selasa, 27 Juli 2021, Tim Pendampingan Ekonomi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan kegiatan pemaparan rencana persiapan penentuan stimulan pendampingan ekonomi yang diselenggarakan oleh Badan Nasioanal Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom. kegiatan tersebut dihadiri juga oleh perwakilan Tim PE kampus lainnya diantaranya : Tim Pendamping ekonomi Universitas Lampung , Universitas Mataram, dan Universitas Bengkulu. Agenda dimulai dengan melakukan sesi pemaparan oleh Tim PE Untirta, dalam pemaparan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor IV ( Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd) yang merupakan ketua Tim PE Untirta memberikan laporan terkait perkembangan pelaksanaan Tim Pendampingan Ekonomi Untirta, dilanjutkan pemaparan dilakukan oleh Sekretaris TIM PE Untirta Dr. Aan Hendrayana, M.Pd yang memberikan gambaran pemberian stimulan kepada kelompok di wilayah kab. Lebak.

Dalam kesempatan yang sama juga hasil dari pemaparan setiap tim di komentari dan diberikan arahan oleh perwakilan BNPB Makbul. Beliau menyampaikan agar pemberian barang stimulan dapat menyetuh aspek rumah tangga masyarakat dan dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan prioritas dari penyelenggaran kegiatan pendampingan ekonomi.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab persoalan barang/alat dari masing masing TIM PE setiap kampus , saling memberikan masukan dan saran satu sama lain baik dari unsur BNPB, Universitas Pelaksana dan BPBD.