Lapor Mas Menteri..,!! Untirta Adakan MoU dengan PT. Latinusa Untuk Memperkuat Implementasi Kampus Merdeka

Diposting pada

Serang, (15/06/2021) – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa semakin memperkuat pelaksanaan atau implementasi program kampus merdeka dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Pasalnya Untirta telah menambah satu lagi penandatanganan nota kesepahaman dengan dunia industri yakni PT. Pelat Timah Nusantara, Tbk (Latinusa) pada selasa (15/06) bertempat di Gedung Rektrorat Untirta lt.4 Kampus Sindangsari. Memorandum of Understanding (MoU) ditandangani langsung oleh Rektor Untirta dan Direktur Utama PT. Latinusa dengan disaksikan oleh jajaran masing masing pihak.

Mengawali sambutan saat MoU, Rektor Untirta, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, MT mengatakan Bagi Untirta, PT. Latinusa bukanlah seperti orang yang baru dikenal terutama direktur yang saat ini “beliau saya kenal sewaktu saya masih difakultas tehnik, beliau dulu dosen akuntansi (di untirta)”. tukasnya. Terkait penandatangan MoU pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada PT. Latinusa yang telah proaktif menginisiasi lahirnya penandatanganan MoU dengan pihak Untirta. Menurutnya hal ini sejalan dengan program kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi yakni kampus merdeka, merdeka belajar yang harus dijalankan oleh perguruan tinggi di Indonesia. Lebih lanjut Prof Fatah mengungkapkan  secara teknis nota kesepahaman ini dapat dilaksanakan lintas fakultas dalam mendukung tri dharma perguruan tinggi dan juga program kampus merdeka. Diakhir sambutannya rektor berharap MoU ini dapat bermanfaat bagi pengembangan sumber daya manusia di Untirta agar siap bersaing di zaman global ini.

Bak gayung bersambut, Direktur Utama PT. Latinusa, Tbk, Jetrinaldi dalam sambutannya menyampaikan pihaknya sangat bahagia diberi kesempatan untuk berkontribusi dalam pembinaan mahasiswa. Menurut pria yang pernah menjabat sebagai sekretaris jurusan 2 periode ini, salah satu yang menjadi masalah utama dalam hubungan perguruan tinggi dengan dunia industri adalah bagaimana perusahaan mampu menjembatani gap antara mahasiswa dengan dunia kerja. Hal ini berdasarkan pengalamannya saat dahulu ikut dalam membina mahasiswa dikampus terutama saat rekrutmen. Kedepan ia berharap dengan diberinya ruang untuk berperan dalam peningkatan sumber daya manusia di Untirta, Latinusa dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi kemajuan Untirta.

Sebagai informasi Penandatangan MoU ini dilaksanakan sekaligus dengan penandatangan perjanjian kerjasama, antara Latinusa dengan Fakultas Ekonomi Bisnis dan antara Latinusa dengan LP3M Untirta.(RDB)