Peringatan Nuzulul Qur’an, Rektor Resmikan Wajah Baru Masjid Untirta Kampus Pakupatan

Diposting pada

Serang – Peringatan Nuzulul Qur’an di Untirta berpusat di Kampus Pakupatan Kota Serang pada hari Senin 3 Mei 2021. Acara diawali Laporan perwakilan panitia Ustadz Zakaria M.A menyampaikan proses renovasi pembangunan Masjid Syekh Nawawi Al Bantani dimulai bulan Mei Tahun 2020.

Ciri khas Masjid yang didirikan Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila ini yaitu kubah dan limas tidak bisa di rubah”, ujarnya.

Wajah baru Masjid Syekh Nawawi Al-Bantani Untirta saat ini bisa menampung 900 jamaah.

Sivitas akademika diminta untuk memakmurkan Masjid.

Mudah2an dengan renovasi ini kita senantiasa dapat memakmurkan masjid untuk kemaslahatan dan kesejahteraan umat”, pungkasnya.

Ketua UPZ Yayasan Rumah Amal Syekh Nawawi Al-Bantani Untirta

Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd melaporkan kondisi keuangan Yayasan.

“Beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya penyaluran zakar rutin ke Baznas, pemberian beasiswa bagi aktifis masjid kampus, beasiswa S2, bantuan beasiswa S1 terdampak covid, bantuan rutin operasional kegiatan jum’atan, bimbingan belajar siswa, bantuan bencana alam dan kegiatan lainnya”, ujarnya.

Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menyampaikan bahwa kita wajib bersyukur dapat bersilaturahmi di tengah pandemi covid 19. “Nuzulur Qur’an tahun ini di Untirta diisi dengan santunan dan Alhamdulillah kita rasakan masjid yang lebih nyaman hasil dari renovasi”, kata Rektor. Masjid ini di selasar luarnya/taman, bisa digunakan untuk diskusi.

Pada moment ini juga Rektor berniat mendirikan UKM Pengembangan Seni Ilmu Al-Qur’an.

Kegiatan santunan diberikan kepada keluarga besar Untirta dan masyarakat sekitar, ini merupakan bagian dari kewajiban rutin yang di ambil dari zakat profesi pegawai Untirta.

Semua niatnya lurus, kita ingin semua fasilitas ini bermanfaat dan membawa keberkahan bagi sivitas akademika Untirta”, kata Rektor.

Selanjutnya Rektor meresmikan Masjid Syekh Nawawi Al Bantani yang telah direnovasi.

Acara dilanjutkan dengan tausiah tentang Nuzulul Qur’an dari dua penceramah yaitu KH. Mukhtar Fatawi dan KH. Ariman Anwar.

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan sivitas akademika Untirta, dan pelaksanaan tetap menerapkan protokol covid-19.

Sebagai informasi, masjid ini berdiri pada tahun 1994.