Peserta UTBK SBMPTN Gelombang II Tetap Semangat dan Optimisme di Hari Ke-5

Diposting pada

Serang,30 April 2021 – Memasuki hari ke-5 Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam rangka Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Gelombang II, peserta merasa optimis dan siap untuk berjuang meraih kursi perguraan tinggi negeri. Tidak berbeda dengan gelombang dan hari tiap hari tes sebelumnya diterapkan protokol kesehatan yang ketat, memperhatikan Prokes dengan menempatkan dokter dan tim medis di setiap lokasi ujian untuk mencegah transmisi virus COVID-19 yang dikawatirkan terjadinya Cluster baru. Jadwal Tes dipagi hari jam 6 peserta telah berdatangan 1 jam sebelumnya di pagi buta, peserta pun siap sedia dengan perlengkapan dan juga persiapan untuk menghadapi ujian.

Hari ke-5 Monitoring Evaluasi dilokasi ujian SMK PGRI 3 Kota Serang telah siap tersedia 3 (tiga) ruangan ujian yang masing-masing dapat menampung hingga 20 (dua puluh) peserta. Di SMK PGRI 3 Kota Serang pada hari ke-5 disesi pertama terdapat dari 60 peserta yang hadir, 4 peserta dinyataka tidak hadir/tidak mengikuti Ujian. PJL UTBK-SBMTN Untirta setempat menjelaskan dari mulai pertama ujian pada Gelombang I lokasi yang bertempat di SMK PGRI 3 dalam keadaan aman, tertib dan kondusif, tidak adanya kendala apapun dari segi Teknis; Listrik, Jaringan, PC dan Kesehatan dari peserta dalam keadaan baik dan sehat optima. Berikut menjelaskan bahwa ketidak hadiran peserta dapat disebabkan pula oleh beberapa faktor, ataupun keterlambatan peserta yang berakibat peserta tidak bisa mengikuti ujian.

Di hari ke-5 UTBK SBMPTN di 15 (lima belas) lokasi ujian yang tersebar di kota Serang dan Tangerang menurut data daftar hadir dan kesiapan khususnya yang terkonfirmasi oleh petugas Monitoring Evaluasi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni Dr. H. Suherna, SP., M.Si. mengunjungi SMK PGRI 3 Kota Serang yang menjadi salah satu lokasi ujian, beliau datang dipagi hari jam 08:00 WIB dengan tujuan untuk memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan ujian dan penerapan protokol kesehatan, perlengkapan dan sarana-prasarana dilokasi berdasarkan pantauan, lokasi ujian dianggap layak dan ketepatan waktu pelaksanaan ujian dinilai sangat baik. “Pelaksanaan sangat lancar terkendali” Begitu pula hadir Kepala Sekolah SMK PGRI 3 mendampingi beliau menambahkan bahwa kami dari pihak sekolah sudah mempersiapkan dengan baik dan tidak ada kendala yang mengkawatirkan.”ujarnya.