Jajaki Kerjasama, UNIVAL Kunjungi UNTIRTA

Diposting pada

Serang – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menerima kunjungan dari Universitas Al Khairiyah (Unival). Rombongan Unival diterima oleh Wakil Rektor Bidang Empat Untirta Dr. H. Aceng Hasani, M.Pd. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala BAKP Untirta selaku Drs. M. Ganiadi MM, Koordinator JF Kerjasama dan Humas BAKP Untirta Veronika Dian Faradisa, MM, Sub Koordinator JF Humas dan Protokol Untirta Adhitya Angga Pratama, S.I.Kom dan dari pihak Unival yaitu Gema Ika Sari, SE., M.Ak., CIBA selaku Rektor Unival, Dr. Tata Rustandi Warek I, Rulin Swastika M. Kom Warek II beserta jajaran.

Warek Empat Untirta Dr. H. Aeng Hasani, M.Pd menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan silaturahmi sebagai bagian dari pengabdian PTN kepada PTS. “Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi, dan ini menjadi sesuatu yang membanggakan karena dari sini terlihat komitmen kita untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya di Banten”, ujar Warek 4. Ia menambahkan ini merupakan bentuk Untirta sebagai PTN berkontribusi meningkatkan kualitas dan mutu PTS dengan malakukan pembinaan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Rektor Unival Gema Ika Sari, SE., M.Ak., CIBA menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan ini yaitu membangun silaturahmi dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Unival. “Kami berharap dapat meningkatkan akreditasi, peningkatan kualitas dosen dan pegawai lewat kerjasama yang ingin dibangun dengan Untirta”, ujarnya. Ia menyampaikan bahwa Unival perlu belajar kepada Untirta khususnya dalam hal pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.”Kami juga sering di ajak oleh beberapa dosen Untirta untuk melakukan riset bersama”, imbuhnya.

Kepala BAKP Untirta Drs. M. Ganiadi., MM menyampaikan bahwa Perguruan tinggi di Banten harus satu suara untuk meningkatkan kualitas dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi. “Sekarang ini eranya kolaborasi dan sinergitas untuk mencapai tujuan bersama sesuai dengan yang diharapkan”, pungkasnya.

Pertemuan ini merupakan penjajakan awal untuk melakukan kerjasama dalam bidang-bidang yang berkaitan dan dibutuhkan oleh kedua belah pihak.