20 Peserta SSDN PPRA LXII Lemhanas Kunjungi Untirta

Diposting pada

Serang, (06/04/2021) – Sebanyak 20 orang lintas lembaga dan institusi yang mengikuti kegiatan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) pada Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII tahun 2021 Lemhanas RI mengunjungi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa pada selasa (06/04). Rombongan peserta PPRA tersebut  dipimpin oleh Marsekal muda TNI Arif Mustofa, MM. Adapun 20 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 3 orang TNI AD, 3 orang TNI AL, 2 orang TNI, 4 orang polisi, 6 orang ASN Kementerian Lembaga, dan 2 orang dari partai politik.

Rektor Untirta, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, MT menyambut hangat kedatangan para peserta PPRA. Dalam sambutannya Rektor menyampaikan tentang kebijakan operasional untirta dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Era Pandemi Covid 19. Lebih lanjut Rektor memperkenalkan value JAWARA sebagai dasar pelaksnaan pendidikan tinggi di Untirta. “di slide tertera value JAWARA yaitu  Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religious, dan Akuntabel. Nilai ini merupakan perasan dari 2 tokoh Umara dan ulama yakni Sultan Ageng Tirtayasa dan Syekh Nawawi Al Bantani”.ungkapnya. Didepan para peserta Prof Fatah pun menjabarkan kebijakan dan peran Untirta saat masa pandemic Covid 19. “ kami ikut ambil bagian dalam penyediaan handsanitizer untuk masyarakat yang saat itu langka kami membuat sendiri dengan standard WHO, selain itu  paket bantuan untuk masyarakat kami berikan. Disisi kebijakan kami mengeluarkan SK rektor tentang penyesuaian UKT bagi mahasiswa terdampak Covid 19. Dalam hal kepegawaian sistem absen kami telah menggunakan aplikasi via handphone yang menggunakan GPS untuk mengetahui lokasi si pegawai”. Terangnya.

Sementara itu Marsekal Muda TNI Arif Mustofa, MM memohon maaf atas ketidakhadiran Wakil Gubernur Lemhanas. “sedianya wakil gubernur tadi sedia hadir akan tetapi 10 menit menjelang keberangkatan ternyata ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.”ujarnya. lebih lanjut Mustofa  membacakan sambutan gubernur lemhanas. “Dalam konteks pendidikan Lemhanas RI membantu presiden dalam hal menyiapkan dan memantapkan kader kader pimpinan tingkat nasional yang berpikir progresif, integral, holistic, integrative dan professional memiliki watak, moral, dan itikad kebangsaan berwawasan nusantara”, mengutip dari sambutan gubernur lemhanas.  Diakhir sambutannya Lemhanas RI yang diwakili oleh Arif Mustofa berterimakasih dan mengapresiasi atas bantuan dan dukungan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya dalam mendukung kegiatan PPRA.