Sukses Sebagai Tuan Rumah dalam Pertemuan Rektor PTN Wilayah Barat, Prof Fatah Terpilih Menjadi Ketua Forum Rektor BKS PTN Barat

Diposting pada

Serang, (01/03/2021) – Pertemuan para rektor perguruan tinggi negeri wilayah barat yang tergabung dalam Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (BKS PTN Barat) telah sukses digelar pada 26-28 Februarai 2021 oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa sebagai tuan rumah. Pelayanan yang baik dari tuan rumah terhadap tamu dari berbagai perguruan tinggi negeri di wilayah tersebut rupanya meninggalkan kesan yang istimewa. “Pak Rektor Untirta terimakasih atas sambutan dan pelayanan yang luar biasa. Kami telah disambut di Bandara Soetta dan diantar kembali sampai Jakarta Terimakasih Untuk semuanya. Kami Rombongan UPR sangat senang dengan keramahan seluruh jajaran pimpinan Untirta dan staf. Ijin pamit semoga Pak Rektor dan Sivitas Akademika selalu dalam keberkahan dan lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.,” pesan singkat dari Rektor Universitas Palangka Raya (UPR). Tidak hanya dari pihak UPR yang memberikan apresiasi, dari Universitas Bangka Belitung dan Universitas Sumatera Utara pun bertestimoni selama mengikuti kegiatan di Untirta yang pada intinya sajian dan layanan prima yang diberikan sangat luar biasa sehingga meninggalkan kesan positif untuk Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Apresiasi positif yang diberikan oleh perguruan tinggi negeri wilayah barat tersebut bak gayung bersambut, pasalnya saat agenda pemilihan ketua dan sekretaris forum BKS PTN Barat, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST.,MT terpilih menjadi Ketua Forum Rektor BKS PTN Barat Periode 2021 – 2023 secara aklamasi “Tentu ini sebagai eksistensi Untirta. Dulu yang tidak dilirik sekarang diapresiasi” Ucapnya saat di wawancara. Lebih lanjut Prof Fatah menambahkan sebagai ketua forum rektor BKS PTN Barat, ia memiliki tugas memperkuat konsolidasi PTN di wilayah Barat dan enam kelompok forum didalam BKS PTN Barat yang harus lebih terfokus dan terarah. Di akhir ia berharap amanat dan kepercayaan yang diberikan oleh PTN wilayah Barat bisa lebih menunjukkan kiprah Untirta dan berdampak positif kedepannya.

Koordinator Kerjasama, Humas, dan Protokol, Veronica Dian Faradisa menanggapi suksesnya perhelatan pertemuan para rektor dan terpilihnya rektor untirta sebagai ketua forum rektor BKS PTN Barat. Ia mengatakan, “ini adalah kado yang indah bagi Untirta diakhir februari. Disatu sisi Untirta dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tingkat nasional dan disisi lain rektor kami juga dipercaya memimpin forum rektor perguruan tinggi negeri wilayah barat. Hal ini juga bukti bahwa untirta semakin maju dan pantas mengambil peran di tingkat nasional. Mohon doanya dari semua agar Untirta semakin melesat perkembangannya dan semoga kami pun mampu mengemban kepercayaan yang diberikan kepada Untirta”.ujarnya. (RDB)