Mabes Polri Kunjungi Untirta, Bahas Kerjasama

Diposting pada

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mendapat kunjungan dari Mabes Polri dalam rangka menjajaki kerjasama antar kedua belah pihak, kunjungan bertempat di ruang rapat Rektorat kampus sindangsari Untirta (25/2).

Rektor Untirta menyampaikan selamat datang dan apresiasi atas inisiatif dan proaktif dari keluarga besar Polri untuk melakukan insiasi penjajakan kerjasama antara Polri dengan Perguruan Tinggi. “Kami sudah lama bekerjasama dengan Polda Banten dalam berbagai hal yang sudah banyak menghasilkan manfaat bagi kedua belah pihak”, ujar Rektor. Rektor juga menjelaskan tentang profil Untirta untuk penguatan kemitraan. “Untirta sangat terbuka bagi beraram kerjasama multi disiplin, nanti di bawah koordinasi WR 4”, imbuhnya. Rektor berharapp bahwa kerjasama ini segera dapat terwujud. “Jika dimungkinkan saya ingin penandatanganan kerjasama ini disaksikan langsung oleh Kapolri”, harap Rektor.

Kombes. Desi perwakilan dari Mabes Polri bagian kebijakan pendidikan dan pelatihan menyampaikan bahwa maksud tujuan mengunjungi Untirta yaitu untuk membangun kerjasama dan sinergitas Mabes Polri dengan berbagai elemen lembaga. “Disamping sisi Polri yang terlihat dilapangan, kami ada di belakang layar dalam kaitan mengembangakan SDM Polri, untukmemberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat”, ujarnya. Beliau menambahkan bahwa kerjasama yang dilakukan Polri dengan seluruh perguruan tinggi tidak hanya sebatas payung hukum. “Kami dari pusat ingin melihat sejauh mana implementasi kerjasama yang telah dilakukan sehingga dapat bermanfaat”, ungkapnya.

Draf MoU yang sudah dibuat akan disempuranakan dengan memasukan unsur Kampus Merdeka Merdeka Belajar agar selaras dengan arah pendidikan di Indonesia saat ini. Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor 4, Dekan Hukum dan Fisip, Perwakilan dari bagian kerjasama Mabes Polri, Koordinator Kerjasama dan Humas, Sub Koordinasi Humas dan Protokoler serta staf terkait.