LTMPT Banten / UNTIRTA Sosialisasikan SNMPTN, UTBK SBMPTN Tahun 2021 Secara Daring

Diposting pada

Serang – LTMPT Banten / UNTIRTA melaksanakan sosialisasi SNMPTN, UTBK SBMPTN Tahun 2021 dengan menghadirkan pemateri Prof. Dr. Budi Prasetyo Widyobroto selaku Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT. Selain Prof Budi, acara ini juga menghadirkan pembica lainnya, yaitu Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Agus Sjafari., M.Si dengan dipandu oleh Koordinator Sosialisasi dan Promosi SNMPTN, UTBK SBMPTN LTMPT Banten Veronika Dian Faradisa, SE., MM (22/1).

WR 1 Untirta Dr. H. Agus Sjafari, M.Si memberikan pengantar terkait kegiatan. Beliau mengatakan bahwa sosialisasi ini akan dilaksanakan setiap hari Jum’at Pukul 09.00 – 11.00 WIB secara daring sampai dengan tanggal 5 Februari 2021. “Kami berharap Kepala Sekolah, Guru dan Siswa calon pendaftar khususnya dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik, sehingga nantinya diharapkan tidak ada kendala pada saat proses pendaftran dan pelaksanaan”, ujarnya.

Selanjutnya sambutan dan arahan Rektor Untirta Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi yang di gagas bagian sosialisasi dan promosi LTMPT Banten / Untirta ini merupakan kegiatan sosialisasi pertama yang dilaksanakan oleh LTMPT Banten. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Prof Budi yang berkenan memberikan informasi dalam kesempatan ini, semoga dapat membuka wawasan khususnya guru dan siswa dalam proses SNMPTN, UTBK SBMPTN 2021”, ujarnya. Rektor menambahkan bahwa sosialisasi ini diharapkan dapat menjawab berbagai pertanyaan yang ada sehingga kendala dan hambatan calon pendaftar dapat diatasi.

Prof. Dr. Budi Prasetyo Widyobroto selaku Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT menyampaikan materi SNMPTN, UTBK SBMPTN secara detail dan menyeluruh. Selain informasi umum terkait SNMPTN, UTBK SBMPTN, beliau juga menyampaikan update informasi yang dikeluarkan oleh LTMPT. Informasi tersebut dapat di unduh di website resmi ltmpt.ac.id. “Kami berharap masyarakat jeli dalam menerima informasi, seluruh informasi resmi hanya bersumber dari ltmpt.ac.id”, ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi. Peserta sangat antusias dalam sesi ini. Beberapa hal yang ditanyakan diantaranya terkait penarikan data siswa dari dapodik, KIP Kuliah, pemilihan Universita dan prodi, akreditasi dan kebijakan untuk SMK dan MA.