Pers Release Resmi Terkait Dosen yang Terpapar Covid 19

Diposting pada

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Salam sehat dan Sejahtera untuk kita semua

Terkait informasi yang beredar mengenai salah satu tenaga pendidik / dosen  kami yang dinyatakan positif COVID 19, dengan ini kami sampaikan hal sebagai berikut :

  1. Bahwa benar salah satu tenaga pendidik / dosen kami dari Fakultas Pertanian telah terpapar Covid 19. Rektor menerima Informasi tersebut pada tanggal 23 September 2020. Informasi ini diperkuat hasil swab yang telah dilakukan oleh yang bersangkutan pada tanggal 22 September 2020. Saat itu jajaran Dekanat Fakultas Pertanian langsung mengadakan rapat koordinasi.
  2. Diketahui yang bersangkutan terpapar covid 19 dari luar lingkungan kampus
  3. Bersama Tim Fakultas Kedokteran Untirta kami segera mengambil tindakan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 dengan upaya : 
  • Melakukan tracking kontak interaksi yang bersangkutan dalam kurun waktu seminggu kebelakang
  • Melakukan tracking assessment google form secara daring bagi fakultas pertanian dan seluruh civitas akademika Untirta
  • Mengadakan rapid tes dan swab bagi para pegawai dan staf pengajar Fakultas Pertanian khususnya mereka yang sering berinteraksi dengan yang bersangkutan
  • Menyemprot seluruh ruangan yang berada dalam gedung Fakultas Pertanian dengan desinfektan
  • Memerintahkan isolasi diri bagi yang bersangkutan dan WFH bagi pegawai dengan pengaturan jadwal khusus
  • Membagikan vitamin gratis bagi pegawai
  • Menghimbau seluruh civitas akademika Untirta untuk tetap patuh pada protokol kesehatan
  • Memperkuat peran dan sinergitas satgas mulai dari tingkat prodi, fakultas, hingga universitas secara keseluruhan dalam pencegahan penyebaran covid 19
  1. Sampai saat ini Untirta terus berkomitmen untuk melaksanakan seluruh himbauan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 dengan menetapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

Demikian yang dapat kami sampaikan semoga wabah covid ini cepat berakhir dan kita semua dalam keadaan sehat selalu serta mendapat lindungan Allah SWT.  Untuk keluarga yang bersangkutan kami sampaikan rasa prihatin dan tentunya secara kelembagaan kami tetap support yang bersangkutan untuk bisa sembuh dari COVID 19 dan berharap permasalahan ini menjadi yang terakhir bagi kami warga Untirta khususnya.

Humas Untirta